Rooney: Terima Kasih, Suporter

Kompas.com - 14/02/2011, 02:03 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, mengaku berutang kepada suporter berupa dukungan tak kunjung padam. Ia pun mendedikasikan kepada mereka gol yang ia cetak ke gawang Manchester City dalam lanjutan Premier League, Sabtu (12/2/2011).

Dibandingkan dengan Premier League musim lalu, performa Rooney musim ini kurang memuaskan. Musim lalu ia mencetak lima gol dalam tiga penampilan pertama, tetapi musim ini ia baru mencapai jumlah itu setelah bermain sebanyak 17 kali.

Inkonsistensi Rooney sempat membuat suporter khawatir Manchester United (MU) akan sulit bersaing meraih gelar. Meski demikian, mereka terus mendukung keputusan Manajer Alex Ferguson memainkan Rooney secara reguler.

Rooney memberi jawaban pada momen dan cara yang tepat. Dalam sebuah derbi yang disebut sejumlah kalangan sebagai yang terbaik dalam sejarah pertemuan kedua kubu dan dalam keadaan imbang 1-1, Rooney menyambut umpan Nani dengan overhead kick dari tengah kotak penalti yang membuat bola masuk ke gawang Joe Hart. Skor 2-1 bertahan sampai akhir.

"Pendukung Manchester United pantas mendapatkan itu dariku. Aku belum memberi penampilan terbaik musim ini dan aku tahu betapa besar derbi Manchester. Aku berharap (suporter) menikmati itu," ujarnya.

"Sekarang, tujuanku adalah konsisten mencetak gol dan membantu tim meraih gelar," tuturnya.

Berkat kemenangan atas City, MU duduk di puncak klasemen dengan perolehan 57 poin atau unggul empat angka dari pesaing terdekat, Arsenal. (SKY)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X