Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Super Mario" Harus Dibimbing

Kompas.com - 21/01/2011, 01:53 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli mengatakan, Mario Balotelli butuh seorang pembimbing untuk menjadikannya manusia yang lebih dewasa dan pesepak bola yang lebih profesional.

Pernyataan Prandelli ini berkaitan dengan sikap Balotelli yang membela Manchester City musim ini. Pemain 20 tahun itu kerap menimbulkan kontroversi baik di dalam maupun di luar lapangan. Di lapangan, pemain keturunan Ghana itu telah menerima 4 kartu kuning dan 1 kartu merah dari 9 laga Premier League. Di luar lapangan, Balotelli juga sempat berkelahi dengan rekannya, Jerome Boateng.

Tak sampai di situ, Balotelli juga sering mengeluarkan komentar-komentar pedas mengenai banyak hal. Ia mengklaim, lini depan "The Citizens" lebih tajam dari dua raksasa Liga BBVA, yakni Real Madrid dan Barcelona. Balotelli juga menilai dirinya lebih hebat dari Pemain Terbaik Dunia, Lionel Messi. Terakhir, Balotelli menyebut koran-koran Inggris banyak memberitakan hal-hal yang tidak penting.

Mengenai tindak tanduk Balotelli ini, Prandelli akhirnya angkat bicara. "Saya sudah bicara sangat jelas dengan Balotelli. Saya mengatakan kepadanya, setiap orang mengakui kualitas yang luar biasa dari dirinya. Saya berharap dia akan dibicarakan orang-orang tentang apa yang dia lakukan di dalam lapangan, bukan di luar itu," papar Prandelli.

"Dia perlu seseorang untuk menasihatinya, seseorang untuk menemani dia dalam perjalanannya. Memang benar, dia hanya seorang remaja. Dia mengatakan apa yang dia pikirkan, tetapi itu semua tidak selalu dengan cara yang benar," tuntas Prandelli. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com