Ada Laser, Timnas "Walk Out" - Kompas.com

Ada Laser, Timnas "Walk Out"

Kompas.com - 20/12/2010, 21:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia mengancam tidak akan melanjutkan permainan apabila masih ditemukan sinar laser dalam pertandingan final leg pertama Piala AFF 2010 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/12/2010).

"Apabila ada sinar laser, timnas tidak akan lanjutkan permainan," ancam Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, Senin (20/12/2010), dalam siaran persnya di Sekretariat PSSI, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Nurdin mengemukakan hal itu agar kasus serupa yang dialami timnas Vietnam tidak terjadi pada laga puncak turnamen terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Adanya sinar laser yang dibawa fans Malaysia pernah dikeluhkan timnas Vietnam. Kami tidak mau hal itu terjadi pada kami," ujarnya.

Sebelumnya, beberapa media di Vietnam mengecam aksi pendukung tuan rumah Malaysia yang menembakkan sinar laser ke arah pemain timnas Vietnam. Tindakan tak sportif itu berlangsung dalam partai semifinal leg pertama Piala Suzuki AFF 2010 pada Rabu (15/12/2010) lalu.

Laman Tin The Thao mengabarkan, muncul sorotan laser berwarna hijau dari fans Malaysia kepada penjaga gawang tim tamu, Bui Tan Truong, khususnya sepanjang babak kedua. Media massa Vietnam mensinyalir gol pertama "Negeri Jiran" yang disarangkan Mohd Safee akibat pandangan kiper yang terganggu sinar laser.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorAloysius Gonsaga

    Close Ads X