Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riedl: Jangan "Over Confidence"!

Kompas.com - 02/12/2010, 19:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, meminta anak asuhnya agar tidak tampil terlalu percaya diri saat melawan Laos pada babak lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF 2010, Sabtu (4/11/2010). Laos, menurutnya, merupakan tim yang semakin berkembang.

"Merah Putih" tengah dalam kepercayaan tinggi seusai membantai Malaysia 5-1, Rabu (1/12/2010). Kemenangan itu membuat Bambang Pamungkas dkk bercokol di puncak klasemen sementara.

Bambang Pamungkas dkk akan menantang Laos pada laga selanjutnya. Laos tidak boleh dianggap enteng pada event kali ini. Tim yang diarsiteki David Booth tampil impresif dengan menahan imbang Thailand, 2-2.

"Kemenangan kemarin di luar prediksi. Malaysia tidak layak kalah 1-5. Jadi, pemain tidak boleh over confident pada pertandingan nanti," ucap Riedl seusai memimpin latihan timnas di lapangan C, Kamis (2/12/2010).

"Laos tim yang sangat bagus dan semakin berkembang. Pelatih David Booth juga sangat bagus. Pada 2006, Laos pernah dibantai Vietnam. Namun, pada SEA Games 2009, mereka bisa menahan Vietnam. Tidak ada tim yang boleh diremehkan di Asia Tenggara," lanjut Riedl.

Pelatih asal Austria itu mengungkapkan, timnya dalam kondisi siap pada pertandingan nanti. "Sebelum dan sesuah menang atas Malaysia, spirit tim sama. Tidak ada pemain yang cedera dan rotasi juga pada pertandingan nanti," ujar mantan pelatih Laos itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com