Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Musim, Van der Sar Pensiun

Kompas.com - 08/10/2010, 00:52 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih kiper Manchester United, Eric Steele, mengatakan, Edwin van der Sar berencana pensiun akhir musim ini. Menurut Steele, faktor usia yang akan menginjak 40 tahun dan habisnya masa kontrak akhir musim ini, menjadi pertimbangan utamaVan der Sar.

"Saya pikir Ed sudah membuat keputusan dan dia bilang ini adalah tahun terakhirnya," kata Steele kepada Manchester Evening News.

"Dia adalah seorang profesional yang baik. Dia seseorang yang cerdas yang tahu kapan waktu tepat untuk berhenti. Saya tidak merasa dia butuh saya atau manajer untuk mengatakan kapan waktunya pensiun datang. Dia akan tahu sendiri," lanjutnya.

Van der Sar bergabung dengan "Setan Merah" pada 2005 lalu. Sejak itu, ia telah mendapatkan semua gelar mulai dari Premier League, Piala Liga, trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Satu yang belum didapatkan mantan kiper Juventus itu adalah gelar Piala FA. Karena itu, menurut Steele, Van der Sar sangat berhasrat meraihnya di musim terakhirnya ini.

"Dia belum pernah memenangi Piala FA dan itu adalah target besar untuknya. Ketika kami merotasi kiper, Anda akan melihat dia memohon kepada pelatih untuk dimainkan," tuntas Steele. (MEN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com