Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Minta Striker Baru

Kompas.com - 08/09/2010, 23:55 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengatakan timnya wajib membeli satu striker baru pada transfer window Januari nanti. Menurutnya, jika itu tak terjadi, "El Real" akan kesulitan bersaing di Liga Champions dan Divisi Primera.

Saat ini, stok striker murni Madrid hanya ada dua orang, yaitu Karim Benzema dan Gonzalo Higuain. Sebenarnya, masih ada Cristiano Ronaldo yang bisa bermain sebagai striker. Namun, Mourinho lebih suka memainkan CR7 sebagai sayap kiri.

"The Special One" sudah meminta striker baru pada bursa transfer lalu. Akan tetapi, dana yang tersedia sudah tak ada lagi setelah Madrid mendatangkan pemain-pemain mahal macam Angel Di Maria, Sergio Canales, Mesut Oezil, Sami Khedira, Pedro Leon, dan Ricardo Carvalho.

"Dengan adanya striker lain, jika Benzema atau Higuain cedera, saya bisa beralih ke bangku dan ada solusi. Saya tidak bisa memainkan keduanya (Benzema dan Higuain) sekaligus. Jika ada yang cedera pada menit kelima, saya tak punya cadangan lagi," tandas Mourinho.

Media-media Spanyol mengklaim Mourinho membidik beberapa nama, di antaranya Emmanuel Adebayor dan Mario Gomez, yang saat ini sedang tersingkir dari tim utama di klub mereka masing-masing. (AS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com