Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loew Tunjuk Ballack Jadi Kapten

Kompas.com - 01/09/2010, 16:47 WIB

BERLIN, KOMPAS.com — Pelatih Jerman Joachim Loew menunjuk Michael Ballack sebagai kapten tim "Panser" saat melawan Belgia dan Azerbaijan di babak kualifikasi Piala Eropa 2012. Namun, Ballack hanya akan menjadi kapten bila kondisinya sudah pulih.

"Der Panzer" akan melawan Belgia, Jumat (3/9/2010), dilanjutkan melawan Azerbaijan empat hari kemudian. Loew sebelumnya sempat melakukan keputusan kontroversi dengan tak memanggil Ballack meskipun kondisinya telah mengalami kemajuan.

Namun, akhirnya Loew justru mengharapkan mantan gelandang Chelsea itu tampil dan menunjuknya sebagai kapten pada laga nanti.

"Saat ini kami memiliki Bastian Schweinsteiger dan Sami Khedira di posisi gelandang bertahan. Namun, ketika Michael kembali ke tim, dia akan menjadi kapten. Jika Ballack tidak bisa bermain maka Philipp (Lahm) akan menjadi kapten," jelas Loew.

Ban kapten Jerman memang sempat diperebutkan antara Ballack dan Philipp Lahm di Piala Dunia 2010 lalu. Akibat Ballack mengalami cedera, Loew menunjuk Lahm untuk memimpin rekan-rekannya di Afrika Selatan.

Lahm dinilai sukses memimpin rekan-rekannya sehingga berhasil melangkah ke semifinal. Seusai pergelaran Piala Dunia, Lahm sempat ingin terus-terusan menjadi kapten Jerman. Namun, keinginan Lahm tersebut langsung ditentang oleh Ballack.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com