Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ballack "Disingkirkan" Secara Halus

Kompas.com - 27/08/2010, 18:35 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, tak memasukkan nama Michael Ballack ke skuad "Der Panzer" menghadapi kualifikasi Piala Eropa 2012.

Jerman akan menghadapi Belgia pada 3 September mendatang, dilanjutkan melawan Azerbaijan empat hari kemudian. Dari 21 pemain yang dipanggil, tak ada nama Ballack di dalamnya.

"Michael sedang menjalani proses yang tepat untuk pemulihan cederanya dan semua pihak puas dengan proses penyembuhan tersebut. Yang penting adalah dia menemukan kembali performa terbaiknya di Bayer Leverkusen," kata Loew.

Pernyataan Loew di atas bertolak belakang dengan kondisi Ballack yang telah kembali sempurna. Akhr pekan lalu, Ballack telah tampil dan ia bahkan bermain penuh pada pertandingan pertama Bundeliga melawan Borussia Dortmund. Media-media Jerman mengklaim, Loew coba menyingkirkan Ballack secara halus.

Selain Ballack, ada beberapa pemain langganan lain yang tak dipanggil, seperti Arne Friedrich, Jerome Boateng, Piotr Trochowski, dan Dennis Aogo. Adapun pemain yang kembali seusai absen di Piala Dunia adalah Rene Adler dan Heiko Westermann. (REU)

Skuad Jerman Kiper: Manuel Neuer (Schalke 04), René Adler (Bayer Leverkusen), Tim Wiese (Werder Bremen)

Bek: Holger Badstuber (Bayern Munich), Marcell Jansen (Hamburg), Philipp Lahm (Bayer Munich), Per Mertesacker (Werder Bremen), Sascha Riether (Wolfsburg), Heiko Westermann (Hamburg)

Gelandang: Sami Khedira (Real Madrid), Toni Kroos (Bayern Munich), Marko Marin (Werder Bremen), Mesut Oezil (Real Madrid), Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich), Christian Trasch (Stuttgart)

Penyerang: Cacau (Stuttgart), Mario Gomez (Bayern Munich), Stefan Kiessling (Bayer Leverkusen), Miroslav Klose (Bayern Munich), Thomas Müller (Bayern Munich), Lukas Podolski (Koeln)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com