Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Dicoret, Boaz-Kabes Terancam Sanksi

Kompas.com - 19/08/2010, 16:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua pemain tim nasional, Boaz Salossa dan Ian Kabes, terancam mendapatkan sanksi dari Persatuan Sepak Bola Indonesia atau PSSI karena tindakan mangkir dari pelatnas tahap pertama.

Kedua pemain Persipura Jayapura itu tanpa alasan yang jelas tak hadir dalam pelatnas yang digelar sejak awal Agustus ini. Pelatih Alfred Riedl telah memutuskan untuk mencoret kedua pemain tersebut. Meski demikian, Boaz dan Kabes masih diberikan kesempatan untuk hadir dalam pelatnas tahap kedua pada Oktober nanti.

Menurut Sekjen PSSI Nugraha Besoes, kedua pemain tersebut akan terancam sanksi bila tak hadir lagi di pelatnas tahap kedua nanti. "Sebagai pemain timnas, kalau dipanggil tidak memenuhi panggilan tersebut, maka akan ada sanksi," ungkap Besoes kepada wartawan di Kantor PSSI di Senayan, Kamis (19/8/2010).

Lebih lanjut, Besoes mengatakan, PSSI belum bisa menentukan sanksi yang akan dijatuhkan kepada kedua pemain tersebut karena masih menunggu laporan dari Badan Tim Nasional (BTN). "PSSI masih menunggu laporan dari BTN karena mereka masih diberi kesempatan pada Oktober nanti. Bila mereka juga tidak hadir, maka kami akan memberikan sanksi setelah mendapatkan laporan dari BTN," tutup Besoes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com