Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Piero Bahagia di Dublin

Kompas.com - 01/08/2010, 04:15 WIB

DUBLIN, KOMPAS.com - Kapten Juventus, Alessandro Del Piero, mengaku amat gembira selama berada di Dublin, Irlandia. Selain berhasil meraih kemenangan perdananya, Del Piero juga menyukai atmosfer penonton di sana.

Del Piero dan "Bianconeri" bertolak ke Dublin, untuk menjalani leg pertama putaran ketiga babak kualifikasi Europa League. Menghadapi Shamrock Rovers, Juve sukses mengamankan peluang lolos ke babak selanjutnya, setelah pada pertandingan tersebut menang 2-0.

Dua gol "La Vecchia Signora" diborong oleh tandem Del Piero di lini depan, Amauri, yang menjebol gawang di menit ke-3 dan ke-75. Meski dirinya urung mencetak gol, Del Piero menyambut gembira ketajaman Amauri, yang akhirnya tampil sebagai man of the match.

"Semua berjalan tepat seperti yang kami mau. Menang di leg pertama melawan Shamrock Rovers membuat semuanya lebih mudah untuk lolos ke babak selanjutnya. Kami hanya perlu untuk fokus di leg kedua," kata Alex, sapaan karibnya.

Selain menikmati hasil positif dari laga ini, Alex juga mengatakan dirinya amat menyukai suasana Dublin. Menurut pemain berusia 35 tahun itu, pendukung Rovers sungguh luar biasa.

"Sangat menyenangkan bermain di stadion seperti di Dublin. Sangat kecil, kurang dari lima ribu penonton memadati tempat itu," ungkap pemain yang telah membela Juventus sejak 1993.

"Tapi aku bisa memastikan bahwa mereka membuat kehadiran kami ada. Selama pertandingan berlangsung, mereka tak berhenti mendukung tim mereka, tak peduli dengan hasilnya. Hasrat yang murni, suasana yang menyenangkan, pengalaman yang luar biasa. Aku gembira bisa ada di sana," lanjutnya lagi.

"Aku juga bersyukur dengan sikap penonton yang melakukan standing ovation saat aku meninggalkan lapangan," tutup Del Piero.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com