Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Inter Masih Belum Lengkap

Kompas.com - 05/08/2009, 02:19 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho, menarik pernyataan yang menyebut skuadnya sudah sempurna. Menurutnya, Inter masih membutuhkan penyerang lubang.

"Apakah skuad lengkap? Kami masih membutuhkan penyerang lubang," ujar Mourinho sepertin dikutip Football Italia.

"Saya tak akan menyebut nama, tetapi saya membutuhkan pemain yang memiliki kualitas berbeda, lebih menyerang, gelandang yang lebih kreatif, yang bisa menyediakan sambungan yang dibutuhkan antara lini serang dan seluruh anggota tim lainnya," lanjutnya.

Sebetulnya, kegundahan Mourinho itu tak perlu terjadi seandainya proses penjualan Zlatan Ibrahimic ke Barcelona berlangsung lancar.

Saat itu, Inter setuju melepas Ibra ke Barcelona dengan bayaran berupa uang, Samuel Eto'o, dan peminjaman gelandang Aliaksandr Hleb. Mourinho yakin, transfer ini akan menyempurnakan kekuatan Inter. Sayangnya, Hleb menolak bergabung dengan Inter.

Mourinho pun masih belum puas mendapatkan Eto'o sebab pemain Kamerun ini akan kembali ke negaranya untuk mengikuti turnamen Piala Afrika pada Januari 2010. Oleh karena itu, Mourinho mengharapkan ada alternatif lain di lini depan.

"Saya lebih suka memiliki Eto'o dan Milito hingga enam atau tujuh pilihan lainnya. Namun, kami perlu keberuntungan (jika ada) cedera di lini depan, karena Eto'o akan pergi ke Piala Afrika pada Januari selama empat atau lima pekan," ungkapnya.

Untuk memenuhi keinginannya itu, Mourinho kemungkinan besar akan kembali mendekati gelandang Chelsea, Deco. Beberapa waktu lalu, Mourinho dan Inter sempat mencoba menawar pemain Portugal tersebut. Namun, negosiasi mentok karena "I Nerazzurri" menilai Chelsea mematok harga terlalu mahal untuk Deco. (FBI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com