Wenger: Arsenal Harus Sering Menyerang

Kompas.com - 03/08/2009, 03:53 WIB
Editor

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal Arsene Wenger sangat puas dengan kemampuan serang timnya saat mengalahkan Glasgow Rangers pada Piala Emirates 2009. Arsenal memang memerlukan formasi serangan yang lebih baik dibanding musim lalu.

"Terutama babak pertama, kami bermain seperti yang kami ingin mainkan dengan banyak gerakan menyerang dan kreativitas dalam permainan kami dan kemampuan teknis yang bagus," komentar Wenger melalui situs Arsenal.com. "Secara keseluruhan, ini performa bagus dari sebuah tim."

Sehari kemenangan semalam, Wenger juga memuji kekuatan serang dari para pemainnya saat mengalahkan Atletico Madrid. Pelatih berjuluk "The Professor" itu makin yakin dengan banyaknya pilihan penyerang di lini depan.

Dalam dua laga itu, Wenger tidak memainkan Theo Walcott. Namun, Arsenal tetap tampil menggigit lewat kerja sama Andrei Arshavin, Cesc Fabregas, dan Eduardo. Gelandang serang muda asal Inggris, Jack Wilshere, juga berperan besar mengantar timnya juara di turnamen tersebut. Dua gol Wilshere ke gawang Rangers membuktikan bahwa pemain 17 tahun ini layak dipertimbangkan masuk dalam skuad utama.

"Dia selalu memainkan kemampuannya sendiri dan dia kini telah mencapai kekuatannya. Pada usianya sekarang, itu wajar dan Anda dapat melihat dia nyaman membawa bola," tambahnya.

Sejak ditinggalkan Thiery Henry, Arsenal dianggap telah kehilangan ketajaman. Hanya Emmanuel Adebayor yang dapat mencetak lebih dari 20 gol untuk "The Gunners", tapi gelar juara tetap jauh dari jangkauan mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.