Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanduk MU Diturunkan

Kompas.com - 17/07/2009, 17:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bom di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriott, Jumat (17/7), membuat rencana pertandingan internasional antara Manchester United (MU) versus Indonesia All Star batal. Padahal, tinggal tiga hari lagi berlangsung duel yang bakal menyita perhatian seluruh penduduk Indonesia tersebut.

Namun semua rencana itu buyar. Pertandingan yang bakal digelar di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta itu terpaksa dibatalkan karena faktor keamanan. Panitia lokal (LOC) tur MU memastikan bahwa rencana pertandingan tersebut batal sehingga semua spanduk, umbul-umbul dan baliho MU, diturunkan pada Jumat sore.

Meskipun demikian, calon penonton yang sudah membeli tiket pertandingan bersejarah ini tak perlu cemas. Pasalnya, panitia menyatakan bertanggung jawab untuk mengembalikan tiket yang sudah dipesan.

Bagi Indonesia, bom di dua hotel ternama di Jakarta tersebut memberikan kerugian yang sangat besar. Seperti yang sudah diberitakan, menurut Ketua Umum PSSI Pusat Nurdin Halid, akibat pembatalan tur ini maka kerugian materi yang diderita berkisar 30-50 miliar. Dan yang lebih menyedihkan lagi, peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 menjadi sangat kecil karena citra negara menjadi rusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com