Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brasil Tampil Tanpa Juan

Kompas.com - 24/06/2009, 14:31 WIB

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Brasil akan kehilangan defender Juan di sisa laga Piala Konfederasi. Pemain itu mengalami cedera otot minor di lutut kirinya.

"Sayangnya, aku tidak bisa bermain lagi. Kami akan melakukan tes lebih lanjut, tapi berdasar pengalamanku, aku tidak akan main," kata mantan pemain Bayern Leverkusen itu.

Melalui situs Federasi Sepak Bola Brasil (www.cbf.com.br), dokter Jose Luis Runco menyebutkan bahwa bek tengah AS Roma itu harus beristirahat sekurang-kurangnya selama satu pekan untuk memulihkan kesehatannya. Dengan demikian, pemain 30 tahun itu sudah pasti tak bisa memperkuat "Samba" pada semifinal lawan Afrika Selatan, Kamis (25/6). Adapun final bakal berlangsung pada Minggu (28//6).

"Semoga cederanya tidak serius, tapi tampaknya dia tidak akan mampu bermain pada dua laga selanjutnya," kata Runco.

Selama di Afsel, Juan mencetak satu gol, yakni saat timnya mengalahkan Mesir dengan skor 4-3 di pertandingan perdana mereka. Ia tak bisa memperkuat timnya saat melawan Amerika Serikat dan hanya bermain 24 menit saat duel terakhir fase grup lawan Italia. Pelatih Brasil Carlos Dunga kemungkinan akan menggantikannya dengan Luisao.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com