Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capello Serang Balik Ancelotti

Kompas.com - 07/06/2009, 01:40 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, menyerang balik Carlo Ancelotti. Menurut Capello, penjelasan Ancelotti dirinya di bukunya tidak benar sama sekali.

Ancelotti baru saja mengeluarkan buku berjudul "Preferisco la Coppa". Dalam buku itu disebutkan, dia tak pernah bisa cocok dengan Capello saat dia menjadi pelatih dan Ancelotti menjadi pemainnya di AC Milan.

"Anda tak bisa membenci semua orang yang Anda temui dalam hidup. Fabio dan saya memiliki dan masih memiliki perbedaan kepribadian," demikian tulis Ancelotti yang kini menjadi pelatih Chelsea.

"Capello suka cemberut, tak berbicara dengan pemain dan benci membicarakan masalah-masalah teknis dengan kami. Konfrontasi atau debat tentang masalah ini tak pernah terjadi," tambah Ancelotti.

Dalam bukunya, Ancelotti juga mengatakan, "Mungkin itu kenapa dia sering cekcok dengan beberapa pemain. Bahkan, (Ruud) Gullit pernah menjepitnya ke tembok di ruang ganti Milanello. Mereka akhirnya cekcok. Saya yakin, banyak pemain yang suka dengan tindakan Gullit."

Buku itu langsung membuat Capello panas. Dia pun segera membuat pernyataan dan membantahnya.

"Yang dia gambarkan tentang saya di buku itu benar-benar tak saya kenal. Terkadang, saya cekcok dengan pemain. Tak banyak, hanya sekali. Biasanya, saya berbicara dengan para pemain tapi saya tak pernah makan malam bersama mereka," tutur Capello.

"Saya kira aturan di klub adalah, saya sang manajer dan Anda pemain. Saya menghormati para pemain dan saya minta juga dihormati sebagai manajer. Tak lebih dari itu. Jika Anda ingin menjadi teman dari para pemain, bisa saja. Ancelotti punya gayanya sendiri, saya juga punya gaya sendiri," tegasnya. (CH4)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com