Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Selalu Percaya Talenta "Young Gunners"

Kompas.com - 03/05/2009, 01:19 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menegaskan bahwa ia selalu memercayai "The Young Gunners". Talenta para pemain membuatnya tidak ragu meraih kemenangan.

Wenger menurunkan hampir semua pemain muda saat timnya melawan tuan rumah Portsmouth di Stadion Fratton Park, Sabtu (2/5). Dari 14 pemain yang diturunkannya ke lapangan, Andrei Arshavin menjadi pemain tertua, yakni 27 tahun, dan ia ditunjuk sebagai kapten.

“Saya tidak pernah ragu atas pemain-pemain muda ini. Saya melihat mereka setiap hari dan Anda bisa lihat di sana ada komunikasi yang baik, hubungan yang baik dan kami menunjukkan kombinasi permainan. Mereka ini bertalenta," ucap Wenger pada situs klub www.arsenal.com.

Pada duel tersebut, untuk pertama kalinya Wenger memercayai Arshavin sebagai kapten. Meski tak mencetak gol, Arshavin mampu membimbing kawan-kawannya memberikan tekanan kepada "The Pompey".

“Ini tim yang masih sangat muda adn saya berkali-kali bilang saya akan melakukan rotasi kepemimpinan. Dia pemain paling berpengalaman (dalam laga itu). Sejak dia datang, dia memiliki sikap baik dengan setiap orang dan saya ingi memberinya penghargaan atas hal itu," tambah Wenger.

Dengan kemenangan ini, Arsenal menutup peluang Aston Villa untuk meraih kualifikasi Liga Champions musim depan. Dengan selisih 13 poin dan tiga sisa pertandingan, Villa tak mungkin mengejar "The Gunners".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com