Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Espanyol Menang, tapi Tetap Juru Kunci

Kompas.com - 06/04/2009, 03:17 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Espanyol mencatat kemenangan besar 3-1 atas Deportivo La Coruna dalam lanjutan Liga Divisi Primera Spanyol. Meski begitu, koleksi 25 poin belum cukup mengangkat Espanyol dari jurang degradasi. Tim asuhan Mauricio Pochettino masih berselisih enam poin dari zona aman.

Menjamu Deportivo di Stadion Olimpico de Montjuic, Minggu (5/4), Espanyol yang berstatus sebagai juru kunci klasemen sadar bahwa mereka perlu tiga angka untuk menjaga peluang bernapas di Divisi Primera musim depan. Dengan motivasi itu, Espanyol mampu unggul lebih dulu saat duel baru berjalan 13 menit.

Gol ini bermula dari tendangan bebas Ivan De la Pena dari tengah sektor pertahanan Deportivo. Bola meluncur deras menuju Ivan Alonso yang berdiri di sisi kanan kotak penalti. Setelah menerima bola, Alonso menembakkan bola ke sudut kanan bawah gawang Daniel Aranzubia.

Deportivo belum lagi membalas ketika lawan mencetak gol kedua mereka melalui De la Pena pada menit ke-40. Gol berawal dari tendangan bebas Nene yang diterima De la Pena yang berdiri di luar kotak penalti. De la Pena lantas menembakkan bola ke sudut kanan bawah gawang Deportivo.

Kali ini, Deportivo memberikan respons efektif yang berujung gol pada menit ke-43. Melalui serangan balik, Latifa melepas umpan kepada Lassad Nouioui. Dari luar kotak penalti, Nouioui langsung mengirim bola ke sudut kiri bawah gawang Carlos Kameni.

Setelah gol ini, permainan kedua tim berjalan seimbang. Kedua tim tak kunjung menambah gol hingga terjadinya gol ketiga Espanyol yang dicetak Rufete pada injury time. Nene menyodorkan bola untuk Rufete di kotak penalti lawan. Rufete menyambutnya dengan sebuah tendangan keras ke tengah gawang.

Tanpa tambahan angka, laju Deportivo tertahan di angka 43 dan bertengger di peringkat kedelapan klasemen sementara. (SN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com