Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Legenda Australia Puji Timnas Indonesia dan Erick Thohir

KOMPAS.com - Legenda Australia, Tim Cahill, memuji perkembangan sepak bola Indonesia di bawah kepemimpinan Erick Thohir. 

Indonesia menjadi satu-satunya tim Asia Tenggara yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Hasil undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024), menempatkan Indonesia di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. 

Tim Cahill mengatakan, masyarakat Indonesia patut berbangga dengan perkembangan sepak bola Tanah Air. 

"Mereka harus bangga karena perkembangan sepak bola di Indonesia terutama dengan performa yang ditampilkan di Piala Asia U23," kata Tim Cahill di Youtube Harimau Malaya. 

"Ketua Umum PSSI, Erick Thoir, melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam memimpin (sepak bola) di Indonesia," ungkapnya. 

Tim Cahill juga menyoroti Liga Indonesia yang menghasilkan banyak pemain muda dan melahirkan basis penggemar yang besar. 

"Liga adalah poin yang sangat bagus karena memiliki penggemar yang bersemangat dan pemain muda yang bagus," ungkapnya. 

"Tidak hanya bermain di liga, tetapi juga di luar negeri. Saya berharap yang  terbaik untuk semua tim, ini akan menjadi perjalanan yang panjang bagi kita semua," imbuh Cahill. 

Pria yang kini menjabat sebagai direktur teknik timnas Qatar itu juga menilai setiap tim akan menghadapi jalan berliku karena tak ada laga yang mudah di putaran ketiga. 

"Saya pikir ini menarik bagi banyak tim Asia karena ada lebih banyak kesempatan. Melihat tiga grup ini, sangat sangat sulit," ujarnya. 

"Tetapi ini adalah hal terbaik tentang kualifikasi Piala Dunia, Anda harus bermain melawan yang terbaik sehingga bisa berada di tahap akhir," imbuh Cahill. 

https://bola.kompas.com/read/2024/06/29/08000098/legenda-australia-puji-timnas-indonesia-dan-erick-thohir-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke