Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jerman Vs Hongaria, Nagelsmann Ingin Replika Kemenangan Sebelumnya

KOMPAS.com - Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann, berharap para anak asuhnya memberikan penampilan yang serupa dengan permainan saat menang atas Skotlandia.

Hal tersebut diungkapkan Nagelsmann jelang menghadapi Hongaria dalam jadwal Euro 2024 di Stuttgart Arena, Stuttgart, pada Rabu (19/6/2024) malam WIB.

Sang tuan rumah menang telak 5-1 atas Skotlandia. Kemenangan tersebut menjadi yang terbesar dalam pertandingan pembuka Euro.

Nagelsmann menilai Hongaria berada pada level yang sama dengan Skotlandia, tetapi ia tetap mewaspadai peluang ancaman di Stuttgart nanti.

“Mungkin mereka harus bermain lebih menyerang karena kalau tidak mereka mungkin tersingkir dari turnamen,” kata Nagelsmann dikutip dari BBC.

“Tapi kami berharap bisa bermain kurang lebih sama seperti yang kami lakukan saat melawan Skotlandia,” tambahnya.

Meskipun menganggap kualitas calon lawannya sama seperti tim yang telah dikalahkan sebelumnya, Nagelsmann tak memandang remeh Hongaria.

Mantan juru taktik Bayern Muenchen itu mengatakan telah mematangkan skuadnya dan akan memaksimalkan performa mereka.

“Hongaria adalah tim yang memainkan permainan transisi yang sangat bagus dan tidak peduli striker mana yang bermain. Mereka sangat berbahaya dalam bola mati.”

“Saya sudah mempersiapkan para pemain saya dan saya berharap kami mengerahkan segalanya di lapangan,” jelasnya.

Pelatih berusia 36 tahun yang juga pernah melatih Hoffenheim, RB Leipzig, dan Muenchen, tentu sering berada di markas Vfb Stuttgart dalam Bundesliga. 

Dengan demikian, ia mengharapkan para suporter untuk menciptakan atmosfer yang mendukung Der Panzer pada pertandingan nanti.

"Saya sering hadir di sini untuk beberapa pertandingan dan melihat dukungan dari suporter Stuttgart. Saya berharap banyak dari mereka juga mendukung tim nasional," tuturnya.

"Saya senang dengan atmosfer yang tercipta dalam pertandingan pertama, tapi tentu saja selalu ada ruang untuk perbaikan,” ujar Nagelsmann menambahkan.

https://bola.kompas.com/read/2024/06/19/09354908/jerman-vs-hongaria-nagelsmann-ingin-replika-kemenangan-sebelumnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke