Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inter Sprint Menuju Scudetto, 30 Gol Duo "ThuLa" Thuram-Lautaro

KOMPAS.com - Inter Milan seperti melakukan sprint menuju scudetto. Lari kencang Il Nerazzurri tak lepas dari duo "ThuLa", Marcus Thuram dan Lautaro Martinez.

Skor besar menghiasi pertemuan Inter vs Salernitana pada pekan ke-25 Serie A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/2/2024) dini hari WIB.

Inter Milan membabat Salernitana dengan skor 4-0 berkat gol-gol Marcus Thuram (17'), Lautaro Martinez (19'), Denzel Dumfries (40'), dan Marko Arnautovic (90').

"Empat gol dan sprint super scudetto," tulis surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport, edisi Sabtu (17/2/2024).

Kompetisi liga selama ini kerap diibaratkan sebagai perlombaan maraton yang menguji ketahanan.

Namun, Inter kali ini seperti melakukan sprint untuk menuju titel scudetto ke-20 mereka.

Tim beralias Il Nerazzurri (Si Hitam-Biru) berlari kencang dan meninggalkan pesaing-pesaing mereka di jalur juara.

Berkat kemenangan atas Salernitana, Inter Milan sementara ini melebarkan jarak dengan tim peringkat dua, Juventus, menjadi 10 poin.

"Ini adalah laga fundamental untuk unggul 10 poin atas Juventus, terus mencatat kemenangan tanpa memberikan tim lain harapan," ujar bek Inter, Stefan de Vrij, dikutip dari Tuttomercatoweb.

Kecemerlangan Inter musim ini paralel dengan ketajaman dua ujung tombak mereka, yakni Marcus Thuram dan Lautaro Martinez.

Kombinasi ofensif tersebut kini disebut dengan duo "ThuLa". Ketajaman ThuLa mengubur kenangan akan duet LuLa (Romelu Lukaku-Lautaro Martinez) yang sempat mengantar Inter juara Liga Italia 2020-2021.

Secara kumulatif duo ThuLa musim ini sudah memberikan total 30 gol buat Inter. Lautaro Martinez mengemas 20 gol, sementara Marcus Thuram 10 kali menggetarkan jala gawang lawan.

Thuram dan Lautaro juga kompak masuk papan skor kala Inter mencukur Salernitana 4-0. Mereka mengemas gol pertama dan kedua Inter.

Gol Thuram dan Lautaro ke gawang Salernitana hanya berjarak 86 detik. Akhirnya, Thuram dan Lautaro kembali bikin gol bersama-sama dalam satu pertandingan, sejak terakhir kali melakukannya pada duel melawan Monza 13 Januari lalu.

Putra legenda Parma dan Juventus, Lillian Thuram, itu didatangkan secara gratis oleh Inter dari Borussia Moenchengladbach pada musim panas 2023 silam.

Thuram segera menjadi pilihan utama dan berperan sebagai partner ideal bagi Lautaro Martinez, menggantikan lubang yang ditinggalkan oleh Edin Dzeko dan Romelu Lukaku. 

Catatan 10 gol Thuram pada musim debut di Serie A tak bisa dipandang sebelah mata.

Sejauh ini hanya ada satu pemain Perancis yang mampu mengemas dua digit gol pada musim perdana membela Inter di Liga Italia.

Figur tersebut adalah Youri Djorkaeff yang sukses mencetak 14 gol pada Liga Italia 1996-1997.

Marcus Thuram jelas masih punya banyak pertandingan untuk melewati rekor sang kompatriot yang merupakan rekan ayahnya kala menjuarai Piala Dunia 1998 itu.

https://bola.kompas.com/read/2024/02/17/14300048/inter-sprint-menuju-scudetto-30-gol-duo-thula-thuram-lautaro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke