Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Salernitana Vs Roma: Serigala Tiga Angka, De Rossi Berjaya

KOMPAS.com – AS Roma berhasil meraih tiga angka penuh usai memetik kemenangan 2-1 atas Salernitana dalam pekan ke-22 Serie A, kompetisi tertinggi Liga Italia 2023-2024.

Laga Salernitana vs Roma dalam jadwal Liga Italia bergulir di Stadion Arechi pada Selasa (30/1/2024) dini hari WIB.

AS Roma berhasil mendapatkan hadiah penalti. Paulo Dybala dipercaya menjadi algojo titik putih pada menit ke-51.

Dybala menjalankan tugas dengan baik seusai bola hasil tendangannya dari titik penalti yang mengarah ke kiri tak bisa dibaca penjaga gawang Salernitana, Guillermo Ochoa.

Kontribusi Dybala membawa AS Roma meraih keunggulan 1-0 atas Salernitana.

AS Roma tak mengendurkan serangan. Tim berjulukan Serigala Ibu Kota itu berhasil menggandakan keunggulan 2-0 melalui Lorenzo Pellegrini pada menit ke-66.

Saat itu, Rick Karsdrop melakukan penetrasi di sisi kanan. Ia lalu melepaskan umpan kepada Lorenzo Pellegrini yang berada di tiang jauh Salernitana.

Lorenzo Pellegrini pun tak mau menyia-nyiakan peluang. Pemain berumur 27 tahun itu lantas melepaskan tembakan keras ke gawang Salernitana.

Salernitana belum menyerah. Pasukan Filipo Inzaghi itu berupaya untuk menipiskan jarak seusai Grigoris Kastanos mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-70.

Loum Tchaouna mengirimkan crossing ke tengah kotak penalti AS Roma yang disambut dengan sundulan Grigoris Kastanos.

Bola hasil tandukan Grigoris Kastanos sempat memantul ke tanah, sebelum masuk mulus ke gawang AS Roma.

Kendati demikian, aksi Grigoris Kastanos tak mampu menghentikan AS Roma memastikan kemenangan AS Roma atas Salernitana dengan skor tipis 2-1.

AS Roma pun melanjutkan tren positif di bawah asuhan Daniele De Rossi seusai meraih dua kemenangan beruntun di Liga Italia 2023-2024.

Kemenangan atas Salernitana membawa Roma naik ke posisi kelima klasemen Liga Italia seusai mengemas 35 poin dari 22 laga.

Roma hanya mempunyai selisih satu poin dari Atalanta yang menduduki urutan keempat dengan catatan 36 angka dari 21 laga.

Sementara itu, Salernitana masih terpuruk di dasar klasemen, tepatnya urutan ke-20 seusai hanya mengumpulkan 12 poin dari 22 laga.

Susunan pemain Salernitana vs AS Roma

Salernitana: 13-Ochoa; 27-Pierozzi, 23-Gyomber, 5-Daniliuc; 6-Sambia, 25-Maggiore, 26-Basic, 3-Bradaric; 33-Tchaouna, 87-Candreva; 9-Nwankwo.

Pelatih: Filipo Inzaghi.

AS Roma: 1-Patricio; 2-Karsdorp, 23-Mancini, 14-Llorente, 43-Kristensen; 52-Bove, 4-Cristante, 7-Pellegrini; 21-Dybala, 9-Lukaku, 922-El Shaarawy.

Pelatih: Daniele De Rossi.

https://bola.kompas.com/read/2024/01/30/04554098/hasil-salernitana-vs-roma-serigala-tiga-angka-de-rossi-berjaya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke