Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bali United Tak Beruntung, Tiang Gawang Selamatkan Persib

KOMPAS.com - Sebuah kerugian, Bali United yang bermain di kandang sendiri harus kehilangan poin seusai ditahan imbang Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2023-2024.

Hasil Bali United vs Persib seperti diketahui pada Senin (18/12/2023) berkesudahan tanpa gol di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Duel antara tim yang berada di papan atas klasemen itu berlangsung sengit. Bali United punya sejumlah peluang, tetapi ada tiga kesempatan ancaman yang menerpa mistar gawang. 

Pada babak pertama, usaha Elias Dolah dalam situasi bola mati dua kali mengenai tiang gawang. 

Adapun pada babak kedua, tendangan Jefferson de Assis yang sudah tak bisa digapai kiper Persib, Kevin Ray Mendoza, juga digagalkan tiang gawang. 

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, merasa timnya tidak dinaungi keberuntungan malam itu. 

"Saya pikir kedua tim main terbuka. Kami main di rumah itu pasti kami mau hasil positif, tetapi Persib juga bekerja keras di dalam pertandingan," kata Stefano. 

"Saya pikir kami main lebih bagus dari mereka. Namun, faktor tidak beruntung karena ada berapa bola hanya terkena tiang, bola kelihatan tidak mau masuk, kami harus terima satu poin," lanjutnya. 

Usai melawan Persib, pelatih yang akrab disapa Teco itu akan meliburkan tim untuk melakukan penyegaran untuk pemainnya. 

Kompetisi juga akan jeda panjang hingga Februari nanti sebab gelaran Piala Asia 2023 pada Januari 2024. Ia senang melihat kembali stadion penuh di laga terakhir di tahun ini. 

"Kami harus istirahat, waktu kami balik latihan nanti kami harus kerja keras lagi, kami menutup tahun ini dengan posisi dua di klasemen, tidak buruk," sebut Teco. 

"Untuk suporter kami sangat senang, sudah lumayan lama stadion tidak seperti ini. Terima kasih semua suporter yang datang," ucapnya. 

Sementara itu, pemain Bali United I Made Andhika Wijaya merasa timnya sudah berusaha keras memberikan yang terbaik di lapangan. 

Ia harap pasca-Liga 1 kembali pada Februari nanti, Bali United bisa terus lebih baik dan konsisten di papan atas. 

"Kami pemain sangat kecewa dengan hasil ini, kami ingin dapat poin penuh di rumah dan saya berterima kasih pada suporter yang mendukung kami di stadion, semoga kami ke depan bisa konsisten terus di papan atas," harap Andhika. 

https://bola.kompas.com/read/2023/12/20/06300048/bali-united-tak-beruntung-tiang-gawang-selamatkan-persib

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke