Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bali United Vs Persib: Maung Bandung Tak Peduli Laju Kencang Borneo FC

Borneo FC sekarang mencatat rekor tak terkalahkan dalam 12 laga beruntun. Mereka berpotensi menyamai capaian unbeaten Persib Bandung musim ini dalam 14 pertandingan. 

Pelatih Persib, Bojan Hodak, tak peduli sejauh mana Borneo FC akan melaju di puncak klasemen. Pasalnya, kompetisi tahun ini berbeda dari sebelumnya. 

Akan ada fase Championship Series atau babak empat besar untuk mempertaruhkan titel juara Liga 1 pada akhir musim.

Hodak hanya ingin timnya fokus untuk berada di jajaran empat besar. Persib hanya perlu mempertahankan posisi yang telah mereka tempati saat ini. 

Hodak pun membidik poin di Stadion Kapten I Wayan Dipta dalam laga kontra Bali United, Senin (16/12/2023) dalam rangkaian laga pekan ke-23 Liga 1 2023-2024.

“Saya rasa untuk Borneo sudah jauh sekarang meski masih mungkin untuk dikejar karena masih ada 11 pertandingan lagi, jika ingin mengejar target di posisi teratas klasemen,” kata Hodak.

“Tapi format kompetisi di musim ini berbeda, jadi kami cukup berada di empat besar. Kepastian siapa juaranya baru ditentukan Mei nanti,” ujarnya.

Manajemen Persib memang membebani Hodak dengan target lolos empat besar. 

Target baru berupa memburu gelar juara nantinya akan diberikan untuk Hodak, jika Persib dapat melenggang maju ke Championship Series. 

“Jadi itu alasan kami bahwa target pertama yang dikejar adalah menempati posisi empat besar. Lalu untuk target kedua, baru kami memburu gelar juara setelah April nanti,” tuturnya menerangkan.

“Sekarang kami harus mendapatkan poin sebanyak mungkin untuk mengamankan posisi empat besar,” ujar Hodak. 

Posisi Persib kini ada di peringkat tiga dengan koleksi 39 poin berselisih 12 angka dari pemuncak klasemen Borneo FC. Posisi kedua ditempati Bali United dengan 40 poin. 

Tempat ketiga Persib dipastikan aman untuk saat ini mengingat PSIS Semarang bermain imbang kemarin melawan Madura United. 

Persib justru harus waspada terhadap potensi Madura United dan Persik Kediri yang mencari celah masuk empat besar.

https://bola.kompas.com/read/2023/12/17/14000068/bali-united-vs-persib--maung-bandung-tak-peduli-laju-kencang-borneo-fc

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke