Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Barcelona Vs Girona 2-4: Michel Sebut Sejarah, Xavi Meradang

KOMPAS.com - Barcelona takluk di hadapan pendukung mereka sendiri dari tim yang tengah mengejutkan Liga Spanyol, Girona. Blaugrana tumbang dengan skor 2-4 di Estadi Olimpic Lluis Companys

Barcelona gagal memangkas jarak dengan Girona dan Real Madrid setelah gol-gol 

Artem Dovbyk (12'), Miguel Guiterrez (40'), Valery Fernandez (80'), dan Cristhian Stuani (90+5') menegasikan sumbangsih gol Robert Lewandowski (19') dan Ilkay Guendogan (90+2').

Hasil tersebut membuat Girona bertahan di puncak Liga Spanyol berkat perolehan 41 angka sementara Barca terjebak di peringkat keempat dengan raihan 34 poin.

Pelatih Girona, Michel, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya pada sesi konferensi pers usai laga sembari mengingatkan bahwa target utama klub tetap terhindar dari degradasi dengan menyentuh 40 poin.

"Kami selamat (dari degradasi), dengan 41 poin. Kami mencapai angka tersebut lebih cepat dari perkiraan," ujarnya seperti dikutip Mundo Deportivo.

"Seluruh provinsi akan senang karena kami telah membuat sejarah dan kami tidak akan melupakannya."

Michel juga menuturkan, dirinya tak tahu seberapa lama Girona akan bertahan sebagai pemuncak Liga Spanyol terutama dengan Real Madrid yang makin trengginas seiring kembalinya para personel utama mereka.

Akan tetapi, ia memuji anak asuhnya yang dikatakan sebagai pembuat sejarah.

"Para pemain ini benar-benar membuat sejarah dan inilah yang membuat saya paling bahagia. Hari ini, setiap penggemar olahraga ini menjadi bagian kecil dari Girona," tuturnya.

Sebaliknya, hasil ini membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, meradang.

"Ini merupakan pukulan sangat berat karena hari ini kami memiliki harapan tinggi untuk bisa tertinggal hanya satu poin dari Girona dan dua poin dari Madrid," ujarnya.

"Sekarang kami tertinggal tujuh poin dari Girona dan lima poin dari Madrid dan sama dengan Atletico, dengan satu pertandingan lebih sedikit." 

"Ini adalah realitas kami. Ini adalah Barca yang sedang dibangun."

Saya tetap positif, saya percaya pada tim, tetapi kami memiliki lawan yang luar biasa dan hari ini hasilnya adalah kekalahan, tetapi bisa saja menjadi kemenangan."

"Kami harus terus berada di jalur  benar dan tidak ragu-ragu. Hari ini bukanlah pertandingan  buruk, namun kami mengalami kekalahan. Kami harus terus bekerja, tidak ada pilihan lain. 

Kendati demikian, Xavi tetap memuji penampilan yang ditunjukkan Dovbyk dkk sejauh musim berjalan.

"Girona layak dapat banyak pujian atas apa yang mereka lakukan," tuturnya.

 "Saya pikir pekerjaan yang dilakukan oleh Míchel dan para pemain Girona sangat spektakuler. Selamat untuk mereka."

https://bola.kompas.com/read/2023/12/11/08392958/barcelona-vs-girona-2-4-michel-sebut-sejarah-xavi-meradang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke