Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man United Hat-trick Penghargaan Premier League Bulan November

KOMPAS.com - Manchester United memborong penghargaan bulanan Premier League lewat Erik ten Hag, Harry Maguire, dan Alejandro Garnacho. 

Kemenangan ketiga anggota Manchester United itu diumumkan melalui laman Premier League pada Jumat (8/12/2023) malam WIB. 

Erik ten Hag menerima penghargaan Pelatih Terbaik Premier League setelah membawa Man United mengarungi rekor sempurna selama bulan November 2023. 

Man United mengalahkan Fulham (1-0), Luton (1-0), dan Everton (3-0) selama bulan ke-11. 

Skuad The Red Devils juga merupakan satu-satunya tim yang melewati bulan November tanpa kemasukan satu gol pun. 

Ini adalah kali ketiga Ten Hag memenangi penghargaan bulanan Premier League. Dua trofi sebelumnya diraih pada September 2022 dan Februari 2023. 

Hanya Sir Alex Ferguson yang memenangkan lebih banyak penghargaan pelatih terbaik Premier League sebagai manajer Man United dengan 27 trofi. 

Sementara itu, Harry Maguire dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League. Maguire selalu bermain 90 menit saat Man United memenangi tiga laga pada bulan November. 

Bek tengah Man United itu mencatatkan blok terbanyak, clearance terbanyak kelima, dan memenangkan duel udara terbanyak kedua. 

Dilansir dari laman Premier League, Maguire adalah bek pertama yang memenangkan penghargaan pemain terbaik sejak Joel Matip (Liverpool) pada Februari 2022. 

Secara keseluruhan, ia adalah pemain bertahan ke-15 dalam sejarah yang terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League dan hanya pemain ketiga dari Man United setelah Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Man United melengkapi hattrick penghargaan Premier League lewat gol terbaik yang diraih Alejandro Garnacho. 

Golnya bermula dari umpan silang Diogo Dalot ke tiang jauh. Ia lalu melakukan tendangan akrobatik dan bola melesat ke pojok atas gawang. 

"Sejujurnya, saya tidak bisa mempercayainya. Saya tidak melihat bagaimana saya mencetak gol," ujar Garnacho. 

"Saya hanya mendengarkan para penonton dan berkata, 'Ya Tuhan'. Ini masih bulan November, tetapi mungkin salah satu gol terbaik musim ini," ucap pemain asal Argentina ini. 

https://bola.kompas.com/read/2023/12/09/05302648/man-united-hat-trick-penghargaan-premier-league-bulan-november

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke