Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garnacho Tak Percaya Cetak Gol Salto, Tahu dari Penonton, Ada Catatan Lewati Rooney

KOMPAS.com - Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho, tak percaya tendangan saltonya bisa menjebol gawang Everton. 

Alejandro Garnacho menyumbang satu gol pada laga Everton vs Man United di Goodison Park, Minggu (26/11/2023) malam WIB, yang berakhir 0-3. 

Garnacho membuka keunggulan Man United saat pertandingan baru berjalan tiga menit dengan gol saltonya seusai menerima assist Diogo Dalot. 

Seusai pertandingan, pemain asal Argentina itu mengaku tidak percaya bola masuk ke gawang. Ia juga mengatakan itu merupakan salah satu gol terbaiknya. 

"Sejujurnya saya tidak memercayainya. Saya hanya melakukannya dan saya tidak melihat bagaimana saya mencetak gol, saya hanya mendengar (dari penonton)," kata Garnacho, dilansir dari laman Man United. 

"Saya berkata, 'Ya Tuhan', dan bagi saya, tentu saja, itu adalah salah satu gol terbaik yang pernah saya cetak. Saya sangat senang," ungkap pemain berusia 19 tahun itu. 

Aksi Garnacho itu mengingatkan kembali dengan gol Wayne Rooney saat melawan Manchester City pada 2011. 

Garnacho juga mengakui golnya mirip dengan gol Rooney dan mengatakan bahwa keduanya sama-sama luar biasa. 

"Saya katakan itu sangat mirip dengan gol Rooney, saya tidak tahu mana yang lebih baik. Keduanya adalah gol yang luar biasa," ungkap Garnacho. 

Selain itu, Garnacho juga tercatat sebagai pemain termuda Man United yang mencetak gol ke gawang Everton di Goodison Park di Premier League, melampaui catatan Wayne Rooney. 

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting dan kami membutuhkan ini untuk berada di enam besar. Kami membutuhkan kemenangan ini, tiga gol dan clean sheet. Itu sangat penting," ucapnya. 

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting dan kami harus siap di Liga Champions melawan Galatasaray," tutur dia.

"Kami harus menang. Kemudian pada akhir pekan, kami membutuhkan kemenangan lain untuk berada di sekitar empat besar," ujar Garnacho. 

https://bola.kompas.com/read/2023/11/27/10300068/garnacho-tak-percaya-cetak-gol-salto-tahu-dari-penonton-ada-catatan-lewati

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke