Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Italia Bekuk Malta 4-0, Inggris Ujian Sesungguhnya bagi Azzurri

KOMPAS.com - Pelatih timnas Italia, Luciano Spaletti, puas dengan kemenangan timnya saat menjamu Malta pada Kualifikasi Euro 2024. 

Laga Italia vs Malta di Stadion San Nicola pada fase Grup C Kualifikasi Euro 2024, Minggu (15/10/2023) dini hari WIB, tuntas dengan skor 4-0. 

Gol-gol kemenangan Azzurri, julukan timnas Italia, dicetak oleh Giacomo Bonaventura (22'), Domenico Berardi (45+1', 63'), dan Davide Frattesi (90+3'). 

"Yang penting adalah tiga poin, jangan pernah meragukannya dan tanpa menganggap enteng lawan, selalu menunjukkan sikap profesional," kata Spaletti kepada RAI Sport, dikutip dari Football Italia. 

"Anda bisa melihat para pemain ini sangat ingin mengenal satu sama lain lebih jauh dan memainkan sepak bola yang bagus, jadi kami cukup senang," ujar dia. 

Kemenangan atas Malta menjadi modal berharga Italia menjelang pertandingan melawan Inggris di Stadion Wembley pada Rabu (18/10/2023) dini hari WIB. 

Italia saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup C Kualifikasi Euro 2024 dengan perolehan 10 poin. 

Mereka berjarak lima angka dari Inggris yang berada di posisi pertama. Kemenangan pun dipastikan menjadi misi Italia di Wembley untuk terus memperkecil jarak dengan Inggris. 

Luciano Spaletti juga mengungkapkan bahwa duel melawan Inggris akan menjadi ujian sesungguhnya dan menunjukkan potensi Italia. 

“Itu adalah pertandingan di mana kami benar-benar bisa melihat potensi kami. Setelah kami bermain, saya akan memberi tahu Anda apa potensi itu,” ucapnya.

https://bola.kompas.com/read/2023/10/15/11300088/italia-bekuk-malta-4-0-inggris-ujian-sesungguhnya-bagi-azzurri-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke