Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Timnas Indonesia Vs Turkemnistan: Pelatih Lawan Puji Garuda Tim Kuat

KOMPAS.com - Laga timnas Indonesia vs Turkmenistan tersaji pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) pukul 19.30 WIB. 

Pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov, mengungkapkan bahwa timnya telah menganalisis permainan Indonesia termasuk saat melawan Argentina pada FIFA Matchday Juni lalu.

Mergen Orazov menilai Indonesia sebagai tim kuat dan mampu bermain bagus ketika menghadapi Argentina. 

"Kami sudah menganalisis susunan pemain tim Indonesia," kata Mergen Orazov dalam konferensi pers di Surabaya, Kamis (7/9/2023). 

"Tim Indonesia sangat kuat, sangat bagus saat melawan Argentina. Mereka memiliki pelatih yang bagus," ujar Mergen Orazov melanjutkan. 

Mergen Orazov juga menyebut Indonesia diperkuat pemain-pemain yang bagus dan bisa menjadi ancaman bagi timnya. 

"Kami tidak menganggap satu (pemain) saja yang berbahaya, tetapi keseluruhan tim. Indonesia punya pelatih yang bagus dan terorganisasi dengan bagus," ungkapnya. 

"Tapi, kami sudah siap untuk melawan Indonesia. Saya percaya dengan tim saya dan pertandingan besok bisa menjadi laga menarik," tutur Mergen Orazov. 

Dengan persiapan yang sudah dilakukan timnya, Mergen Orazov berharap anak didiknya bisa meraih kemenangan atas Indonesia. 

"Kami berharap bisa menang melawan Indonesia. Kami melakukan persiapan dengan baik dan berharap bisa mengalahkan mereka," ucapnya. 

Indonesia dan Turkmenistan telah bertemu empat kali. Masing-masing dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2006 dan Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Garuda mencatatkan dua kemenangan, sekali imbang, dan satu kekalahan. Secara peringkat FIFA, Indonesia saat ini berada di bawah Turkmenistan. 

Indonesia menempati peringkat ke-150, sedangkan Turkmenistan berada di posisi ke-138. 

https://bola.kompas.com/read/2023/09/07/21000028/timnas-indonesia-vs-turkemnistan--pelatih-lawan-puji-garuda-tim-kuat-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke