Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kim Min-jae ke Bayern, Kurang Tanda Tangan karena Wajib Militer

KOMPAS.com - Bek tengah Korea Selatan, Kim Min-jae, dilaporkan telah sepakat untuk bergabung dengan klub raksasa Liga Jerman, Bayern Muenchen.

Namun, Kim Min-jae disebut baru akan menandatangani kontrak bersama Bayern Muenchen seusai merampungkan wajib militer di negararanya, Korea Selatan.

Berita transfer Kim Min-jae yang dilaporkan sudah sepakat untuk bergabung dengan Bayern Muenchen diketahui berdasarkan laporan eksklusif Fabrizio Romano pada Kamis (29/6/2023) pagi WIB.

Fabrizio Romano sebagai pakar transfer Eropa menyebut bahwa Kim Min-jae dan Bayern Muenchen sudah mencapai kesepakatan dengan durasi kontrak lima tahun.

Artinya, Kim Min-jae akan terikat kontrak hingga 2028 apabila benar-benar bergabung dengan Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas 2023.

Kesepakatan antara pemain dan klub bukanlah tahap terakhir dalam proses transfer yang harus dilalui oleh Kim Min-jae dan Bayern Muenchen.

Artinya, Bayern Muenchen masih harus menebus klausul rilis kepada Napoli.

Lalu, Kim Min-jae baru akan resmi menjadi rekrutan anyar Bayern Muenchen apabila sudah menandatangani kontrak.

Masalahnya, prosesi penandatangan kontrak belum bisa dilakukan karena Kim Min-jae masih menjalani tiga minggu wajib militer di Korea Selatan.

Durasi wajib militer yang dijalani Kim Min-jae tidak sama seperti warga Korea Selatan yang pada umumnya diharuskan menjalani tanggung jawab itu selama 21 bulan.

Kim Min-jae bersama sejumlah pemain Korea Selatan lainnya, termasuk Son Heung-min, mendapatkan potongan durasi wajib militer seusai membawa Korea Selatan meraih medali emas pada Asian Games 2018 di Indonesia.

Kini, Kim Min-jae tengah memanfaatkan jeda musim kompetisi Eropa untuk menjalani wajib militer tersebut.

Setelah itu, dia akan menandatangani kontrak bersama Bayern Muenchen dan menjadi salah satu rekrutan termahal dalam sejarah klub jika mengacu pada laporan Mundo Deportivo.

Berdasarkan data di Transfermarkt, Kim Min-jae akan merampungkan wajib militer pada 6 Juli 2023.

https://bola.kompas.com/read/2023/06/29/21000038/kim-min-jae-ke-bayern-kurang-tanda-tangan-karena-wajib-militer

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke