Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kualitas Menjadi Alasan Persija Lambat dalam Perburuan Pemain Asing

KOMPAS.com – Persija Jakarta dianggap kalah start dalam melakukan perburuan pemain asing untuk melengkapi komposisi tim menghadapi kompetisi Liga 1 2023-2024.

Hingga mendekati kick off, Persija baru mengumumkan dua pemain asing yakni sosok asal Jepang yang merupakan mantan pemain Persis Solo, Ryo Matsumura, serta ‘CLBK’ dengan Marko Simic.

Artinya, Persija baru memiliki tiga legiun asing setelah hanya mempertahankan Ondrej Kudela sebagai satu-satunya pemain asing Persija musim lalu yang masih bertahan.

Mendapat sorotan terkait perburuan pemain asing, pelatih Persija Thomas Doll buka suara.

Ia mengatakan, Persija sedang melakukan perburuan pemain asing berkualitas yang sesuai dengan karakter permainan tim.

Untuk itu ia meminta suporter Persija, The Jak, bersabar menunggu 3 rekrutan pemain asing baru.

“Hal perekrutan pemain asing ini kami harus sabar, meski klub lain sudah mengisi slotnya. Jadi memang slot ini diperlukan kualitas yang sangat penting untuk tim,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund dan Hamburg SV ini.

“Jadi ada beberapa slot yang harus diisi termasuk slot pemain Asia Tenggara,” sambungnya.

Tim pelatih sudah menyodorkan beberapa nama pemain asing yang menjadi bidikan kepada manajemen dan tengah diproses.

Sementara untuk clue dari negara mana pemain asing yang menjadi target buruan, Thomas Doll enggan mengungkapkan identitasnya.

Ia mengatakan bahwa tim berjuluk Macan Kemayoran itu sudah sepakat dengan pemain asing dan akan segera diumumkan secara resmi sebelum kompetisi bergulir.

“Saya kurang tahu pastinya kapan didatangkan tapi sekarang lagi proses,” ungkap pelatih berlisensi UEFA Pro.

“Saya tidak akan kasih tahu dari negara mana kalau saya mau jalan-jalan ke negara mana akan saya kasih tahu. Yang penting bukan dari negara mana yang penting bermain di tim ini di waktu yang tepat akan kami kasih tahu seperti biasa,” imbuhnya.

Selain itu dengan perubahan regulasi kuota pemain asing untuk musim depan, menurut Thomas Doll akan membuat persaingan antartim di Liga 1 2023-2024 lebih sengit.

Berkaca dari musim lalu, di mana hanya Kudela yang bermain secara reguler bersama tim ia harus memutar strategi. Saat ini ia memang lebih berhati-hati dalam melakukan perekrutan pemain asing.

“Musim lalu, kami hanya bisa dengan Kudela yang konsisten bermain. Tapi musim ini kami harus mempunyai kualitas bagus untuk menjalankan musim karena perlu konsisten,” pungkasnya.

https://bola.kompas.com/read/2023/06/22/23330098/kualitas-menjadi-alasan-persija-lambat-dalam-perburuan-pemain-asing

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke