Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pesan Chelsea untuk Cesare Casadei, Permata Piala Dunia U20 2023

KOMPAS.com - Klub peserta Liga Inggris, Chelsea, memberikan pesan berupa dukungan dan pujian kepada pemain timnas U20 Italia, Cesare Casadei.

Cesare Casadei merupakan salah satu pemain muda yang bersinar dalam pergelaran Piala Dunia U20 atau FIFA U20 World Cup 2023 di Argentina.

Gelandang berusia 20 tahun itu bersinar bak permata berkat penampilan apiknya pada turnamen kelompok usia yang semula direncakan berlangsung di Indonesia tersebut.

Penampilan apik Cesare Casadei pada Piala Dunia U20 2023 diakui lewat dua penghargaan individu bergengsi, yakni pemain terbaik dan top scorer.

Cesare Casadei berhak meraih Bola Emas atau gelar pemain terbaik berkat penampilan memukau dari fase grup hingga final.

Dalam perjalanannya, Cesare Casadei juga berhasil membukukan jumlah gol terbanyak (7) sehingga dinobatkan sebagai top scorer.

Namun, dia tak mampu menyempurnakan raihan individu itu dengan gelar juara Piala Dunia U20 2023.

Cesare Casadei bersama rekan setimnya gagal membawa Italia meraih gelar juara seusai takluk 0-1 pada final kontra Uruguay, Senin (12/6/2023) dini hari WIB.

Di tengah kegagalan bersama timnas U20 Italia, Cesare Casadei harus naik ke podium untuk menerima dua penghargaan sekaligus.

Kedua penghargaan individu itu menjadi modal apik bagi karier Cesare Casadei yang saat ini berstatus pemain Chelsea.

Chelsea pun memberikan pujian kepada Cesare Casadei yang tampil apik selama pergelaran Piala Dunia U20 2023.

Klub berjulukan The Blues itu juga bersimpati dengan memberikan dukungan kepada Cesare Casadei yang gagal meraih gelar juara bersama timnas U20 Italia.

Chelsea berusaha mengangkat mental sang pemain lewat dukungan yang diunggah di laman resmi klub.

"Casadei terbukti menjadi salah satu pemain terbaik di Piala Dunia (U20) yang mengakhiri turnamen sebagai pencetak gol terbanyak dengan tujuh gol dari posisinya sebagai gelandang," tulis pihak klub asal London itu.

"Meski kalah, Casadei layak bangga dengan perjuangannya di turnamen ini," demikian dukungan yang diberikan Chelsea kepada Cesare Casadei.

Dalam keterangannya, Chelsea juga menginformasikan bahwa Cesare Casadei akan segera bergabung dengan klub untuk menjalani rangkaian pramusim.

Cesare Casadei yang sebelumnya menuntut ilmu sepak bola di skuad muda Inter Milan, secara resmi direkrut oleh Chelsea pada Agustus 2022.

Lalu, dia sempat dipinjamkan ke klub peserta divisi kedua Liga Inggris, Reading, pada Januari hingga Mei 2023.

Kini, Cesare Casadei sudah kembali ke Chelsea dan punya kans untuk menembus skuad utama di bawah pelatih anyar, Mauricio Pochettino.

Keberhasilan menjadi pemain terbaik dan top scorer Piala Dunia U20 2023 membuat talenta Cesare Casadei semakin tak terbantahkan.

Koordinator tim junior Italia, Maurizio Viscidi, pernah mengatakan bahwa Cesare Casadei adalah gelandang dengan bakat menyerang luar biasa.

Bahkan, Cesare Casadei dinilai lebih baik daripada sejumlah seniornya di Italia.

"Dia (Cesare Casadei) telah bersama kami (Italia U19) sejak berusia 15 tahun. Dia adalah seorang gelandang modern, karena memiliki bakat besar untuk menyerang dan mencetak gol," kata Viscidi kepada La Gazzetta Dello Sport.

"Dia menyerang area penalti lebih baik dari siapa pun yang pernah kami lihat, lebih dari Davide Frattesi atau Nicolo Barella," ujar Viscidi.

https://bola.kompas.com/read/2023/06/12/17300018/pesan-chelsea-untuk-cesare-casadei-permata-piala-dunia-u20-2023

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke