Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Vs Thailand 2-2: Garuda Kebobolan pada Detik Terakhir, Laga Lanjut ke Extra Time

Laga Indonesia vs Thailand dalam jadwal final sepak bola SEA Games bergulir di National Olympic Stadium pada Selasa (16/5/2023).

Dwigol timnas Indonesia atas Thailand diborong oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-21 dan 45+4.

Di lain sisi, gol Thailand ke gawang timnas Indonesia dibukukan oleh Anan Yodsangwal pada menit ke-65 dan Yotsakon Burapha (90+7).

Jalannya pertandingan Indonesia vs Thailand

Marselino Ferdinan mengancam gawang Thailand. Ia melepaskan sebuah tembakan pada menit ke-10.

Sayang bagi timnas Indonesia, bola hasil tendangan Marselino Ferdinan masih melambung di atas gawang Thailand.

Beberapa menit kemudian, Komang Teguh memberanikan diri untuk menendang bola ke gawang Thailand dari jarak jauh.

Akan tetapi, upaya Komang Teguh masih nihil hasil karena si kulit bulat masih belum mengarah tepat sasaran.

Setelah itu, timnas U22 Indonesia berhasil membukukan gol ke gawang Thailand melalui kontribusi Ramadhan Sananta pada menit ke-21.

Semuanya bermula dari lemparan Alfeandra Dewangga yang mengarah langsung ke kotak penalti Thailand.

Ramadhan Sananta lalu menyambut umpan Dewangga dengan tandukan. Bola hasil sundulan Sananta pun masuk ke gawang Thailand.

Kontribusi Ramadhan Sananta membuat Indonesia sementara memimpin 1-0 atas Thailand.

Witan Sulaeman melakukan pergerakan dari sisi kiri. Ia menggiring bola sebelum meluncurkan bola ke gawang Thailand pada menit ke-32.

Kiper Thailand, Soponwit Rakyart, tampak sigap untuk menangkap bola hasil tendangan Witan Sulaeman.

Jelang laga babak pertama berakhir, gawang Thailand bergetar lagi. Saat itu, Sananta menyambut operan jauh Rizky Ridho untuk menggandakan keunggulan Indonesia.

Tidak ada gol lagi tercipta. Situasi itu membuat Indonesia menutup pertandingan babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Thailand.

Berlanjut ke babak kedua, timnas U22 Indonesia kecolongan. Ya, Garuda Muda kebobolan dari Thailand melalui sundulan Anan Yodsangwal pada menit ke-65.

Anan Yodsangwal mampu membukukan gol setelah menyambut umpan dari sepak pojok dengan sebuah sundulan.

Thailand pun menipiskan jarak menjadi 1-2 dari timnas U22 Indonesia.

Timnas Indonesia bereaksi dengan menebar ancaman melalui tendangan Marselino Ferdinan pada menit ke-69. Namun, tak menghasilkan gol.

Timnas Indonesia mendapatkan peluang via tendangan bebas. Marselino Ferdinan lalu maju sebagai algojo situasi bola mati dari jarak cukup dekat di sekitar kotak penalti Thailand pada menit ke-80.

Bola hasil sepakan Marselino meluncur deras ke gawang Thailand. Namun, kiper Soponwit Rakyart dapat melakukan penyelamatan.

Timnas Indonesia yang sudah di ambang juara, malah kebobolan pada detik-detik akhir petandingan. Thailand menyamakan kedudukan via Yotsakon Burapha (90+7').

HASIL INDONESIA vs THAILAND 2-2 (Ramadhan Sananta 21’ 45+4’/Anan Yodsangwal 65’, Yotsakon Burapha 90+7')

Susunan pemain Indonesia vs Thailand

Timnas Indonesia: 20-Ernando Ari Sutaryadi (PG), 5-Rizky Ridho, 2-Bagas Kaffa, 4-Komang Teguh Trisnanda, 7-Marselino Ferdinan, 8-Witan Sulaeman, 9-Ramadhan Sananta (17-Irfan Jauhari 56’), 13-Haykal Alhafiz, 14-Fajar Fathurrahman, 15-Taufany Muslihuddin, 19-Alfeandra Dewangga (16-Muhammad Ferarri 70’).

Pelatih: Indra Sjafri.

Thailand: 1-Soponwit Rakyart (PG), 6-Airfan Doloh (12-Apisit 73’), 2-Bukkoree Lemdee (13-Phongsakon 31’), 3-Chatmongkol Rueangthanarot, 4-Jonathan Khemdee, 5-Songchdai Thongcham, 7-Channarong Promsrikaew, 8-Teerasak Poeiphimai, 10-Achitpol Keereerom (11-Anan 31’), 17-Settasit Suvannaseat (9-Yotsakon 88’), 19-Chaiyapipat Supunpasuch.

Pelatih: Issara Sritaro.

https://bola.kompas.com/read/2023/05/16/21360748/indonesia-vs-thailand-2-2-garuda-kebobolan-pada-detik-terakhir-laga-lanjut-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke