Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Transfer Persib: I Putu Gede Resmi Bergabung, Reuni dengan Luis Milla

Kabar tersebut diumumkan Persib pada Sabtu (13/5/2023), setelah sebelumnya bos klub beralias Maung Bandung,Teddy Tjahjono, sempat membantah mendekati I Putu Gede Juni Antara.

Demi bergabung dengan Persib arahan Luis Milla di Liga 1 2023-2024, Putu Gede Juni Antara sampai rela meninggalkan klub yang berjasa membesarkan namanya. 

Sebagai catatan, bersama Bhayangkara FC Putu pernah menjadi juara Liga 1 2017. 

Putu diketahui menandatangani kontrak dengan Persib selama dua tahun hingga 2025. 

Teddy mengaku senang bisa mendatangkan Putu Gede Juni Antara. Karena, ia merupakan salah satu bagian kekuatan yang diproyeksikan pelatih Luis Milla. 

Sebelumnya, Milla dan Putu pernah bekerja sama di lingkup timnas Indonesia. Sebagai informasi, Milla memang pernah melatih timnas Indonesia pada kurun 2017-2018.

“Perekrutan Putu Gede sesuai dengan kebutuhan tim pelatih dalam menyusun kekuatan tim terbaik untuk musim depan," kata Teddy. 

Musim lalu di Liga 1 2022-2023 pemain kelahiran 7 Juni 1995 tersebut menjadi tumpuan Bhayangkara di sektor bek sayap kanan dengan memainkan 30 pertandingan. 

Teddy berharap dengan pengalaman bermain di kasta tertinggi liga sebagai pemain reguler, Putu Gede bisa memberikan kontribusi kepada Persib. 

“Kami berharap, kehadiran Putu Gede bisa meningkatkan performa dan prestasi tim," ujar Teddy.

Pesepak bola asal Gianyar itu menjadi pemain ketiga yang berhasil direkrut Maung Bandung untuk menatap musim Liga 1 2023-2024. 

Sebelumnya, Persib sudah mengamankan jasa pemain yang juga berposisi sayap, yakni Ryan Kurnia dari Persikabo 1973 dan Edo Febriansyah dari RANS Nusantara FC. 

Persaingan pos sayap pun semakin sengit. Sebab, Maung Bandung masih memiliki beberapa nama seperti Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, Frets Butuan, dan Eriyanto.

https://bola.kompas.com/read/2023/05/13/23202398/transfer-persib-i-putu-gede-resmi-bergabung-reuni-dengan-luis-milla

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke