Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Vs Vietnam: Taufany Muslihuddin, Jadi Pahlawan karena Kepercayaan

KOMPAS.com - Taufany Muslihuddin mengungkapkan perasaannya usai jadi penentu kemenangan 3-2 timnas U22 Indonesia atas Vietnam. 

Pertandingan semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja antara Indonesia vs Vietnam berakhir dengan kedudukan 3-2. 

Indonesia mengalahkan Vietnam 3-2 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, berkat gol-gol Komang Teguh Trisnanda (10'), Muhammad Ferarri (53'), dan Muhammad Taufany Muslihuddin (90+6').

Vietnam sempat menghidupkan asa berkat gol Nguyen Van Tung (36') dan aksi bunuh diri Bagas Kaffa (79').

Kemenangan Indonesia terasa dramatis karena baru dipastikan pada detik-detik terakhir laga via tembakan terarah Taufany Muslihuddin. 

Pemain belia Borneo FC tersebut muncul sebagai pahlawan kemenangan Garuda Muda setelah secara cerdik menempatkan bola mendatar ke arah pojok kiri gawang Vietnam.

Usai laga Indonesia vs Vietnam di semifinal SEA Games 2023, Taufany Muslihuddin mengucap syukur atas kesempatan dan kepercayaan yang sudah diberikan sang pelatih, Indra Sjafri, beserta staf.

"Kita diberikan kemenangan hari ini dan saya bersyukur kepada coach Indra dan staf pelatih sudah memberi kepercayaan di timnas SEA Games ini. Untuk ke final saya ingin lebih siap lagi," kata Taufany Muslihuddin dalam konferensi pers usai laga Indonesia vs Vietnam.

Kebersamaan dengan tim senior Borneo FC di Liga 1 2022-2023 silam telah mengajarkan Taufany untuk selalu memaksimalkan setiap kesempatan yang ada.

"Saingan jelas selalu menjadi bumbu sepak bola. Dalam setiap posisi pasti ada lebih dari satu pemain dan itu menjadi motivasi buat saya pribadi," kata Taufany beberapa waktu lalu, dikutip dari laman resmi Borneo FC.

"Kesempatan ini tak boleh saya sia-siakan, Di usia muda dan bergabung bersama tim Liga 1, saya harus kerja keras dalam setiap kesempatan yang diberikan pelatih," ucap Taufany soal keberadaannya di skuad utama Borneo FC.

Mengutip catatan Transfermarkt, Taufany Muslihuddin mentas delapan kali bersama Borneo FC di Liga 1 2022-2023 silam. Ia melahap 272 menit penampilan.

https://bola.kompas.com/read/2023/05/13/21042468/indonesia-vs-vietnam-taufany-muslihuddin-jadi-pahlawan-karena-kepercayaan

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke