Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kapten Napoli Terdiam Saat Sadar Akan Ikuti Jejak Diego Maradona

KOMPAS.com - Napoli sudah dipastikan menjadi juara Liga Italia musim ini usai imbang 1-1 dengan Udinese pada Jumat (5/5/2023) dini hari WIB di Stadion Friuli.

Udinese yang sempat unggul melalui gol Sandi Lovric (13') harus puas menerima hasil imbang setelah Victor Osimhen mencetak gol pada menit ke-52.

Hasil imbang ini membuat Napoli, skuad besutan Luciano Spaletti, sukses mengumpulkan 80 poin, terpaut 16 poin dari Lazio di posisi kedua dengan raihan 64 poin.

Dengan menyisakan lima laga tersisa di Serie A, Lazio hanya mampu maksimal meraih 79 poin bila memenangi semua laga tersebut sehingga trofi juara liga musim ini sudah dipastikan berlabuh ke kota Naples.

Kapten Napoli, Giovanni Di Lorenzo, mengaku tak bisa berkata apa-apa setelah menyadari bahwa dirinya sukses mengikuti jejak dari legenda Partenopei, Diego Maradona.

Maradona menjadi kapten terakhir dari Napoli yang sukses mengantar tim dari selatan Italia tersebut meraih scudetto pada musim 1989-1990, atau tepat 33 tahun yang lalu.

"Ketika dibandingkan dengan dirinya, menjadi kapten setelah Maradona terakhir kali mengangkat scudetto, saya tidak bisa berkata-kata," ungkap Di Lorenzo dilansir dari Football Italia.

"Ini bukan scudetto saya, tetapi ini milik semua pemain dan orang-orang yang bekerja di tim untuk mewujudkan mimpi ini," katanya.

Di Lorenzo juga merasakan perasaan yang luar biasa karena kerja keras dan perjuangan tim sepanjang musim ini berbuah sebuah gelar yang layak untuk didapatkan.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa. Kami telah berjuang untuk ini (scudetto) sejak awal musim, akhirnya waktu ini tiba dan kami sangat bahagia," tutur bek kanan tersebut.

"Saya pikir itu adalah gelar yang sangat layak kami raih dan rasanya tidak sabar untuk merayakannya," katanya.

"Saya melihat beberapa video dari Naples dan itu sangat luar biasa. Para penggemar kami sangat pantas untuk mendapatkan ini," tuturnya.

https://bola.kompas.com/read/2023/05/05/14000078/kapten-napoli-terdiam-saat-sadar-akan-ikuti-jejak-diego-maradona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke