Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man City Vs Arsenal: Menanti Momen Haaland Menuju Rekor Gol Premier League

Laga ini layaknya final kasta tertinggi Liga Inggris 2022-23. Sebab, hasil pertandingan sangat menentukan siapa yang bakal mengangkat trofi Premier League.

Arsenal masih memimpin klasemen dengan koleksi 75 poin dari 32 laga yang sudah dilakoni. Mereka hanya unggul lima angka atas Man City yang baru bermain 30 kali.

Situasi ini membuat Man City memiliki kans menyalip sang rival. Sebab, tim besutan Pep Guardiola menyimpan dua laga yang berarti ada peluang meraih enam poin tambahan.

Jika skenario ini terjadi, Man City akan melengserkan Arsenal dari puncak. Tambahan enam poin membuat Manchester Biru unggul satu angka atas Arsenal.

Tak cuma soal final. Laga Man City vs Arsenal pun bisa menjadi momen bagi striker The Citizens, Erling Haaland, untuk menambah gol sekaligus mencatatkan namanya dalam sejarah.

Saat ini, penyerang Man City tersebut sudah membukukan 32 gol di pentas Premier League sepanjang musim 2022-23.

Dia hanya terpaut dua gol dari Alan Shearer dan Andrew Cole yang tercatat sebagai pemain tersubur dalam satu musim Premier.

Lantaran Man City masih memiliki delapan pertandingan, Haaland punya potensi sangat besar meruntuhkan rekor dua pemain tersebut. Duel melawan Arsenal termasuk satu dari delapan kesempatan itu.

Rekan-rekan Haaland sangat yakin bintang internasional Norwegia tersebut bisa melakukannya. Konsistensi yang diperlihatkan selama ini menjadi kekuatan.

Berikut ini komentar beberapa pemain Man City soal peluang Haaland pecahkan rekor gol:

Phil Foden

Gelandang Man City ini mengakui Haaland bak singa kelaparan. Dia selalu bergerak mencari celah untuk membobol gawang lawan.

"Dia sangat terdorong untuk mencetak gol. Saya pikir anda bisa melihatnya. Dia selalu berlari di dalam kotak, selalu ingin berada di sana untuk menyelesaikannya dan saya melihat determinasinya."

Rodri

Senada dengan Phil Foden, Rodri pun sangat yakin Haaland bisa mencatatkan dirinya sebagai top skor dalam satu musim Premier League. 

"Jika dia tetap menjaga ketajamannya, dia bisa melakukannya."

Kevin De Bruyne

Gelandang serang asal Belgia, Kevin De Bruyne, optimistis Haaland bakal memecahkan rekor. Dia tak ragu melihat kemampuan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

"Dia pasti bisa. Mengapa? Karena dia bisa mencetak gol dan itu titik kekuatannya," ujara De Bruyne, yang sejauh ini memberikan tujuh assist untuk Haaland.

"Akankah dia melakukannya? Mungkin, jika kami menciptakan cukup banyak peluang baginya, dia akan melakukannya."

Nedem Onuoha

Dukungan juga datang dari mantan pemain Man City, Nedem Onuoha. Dia berharap Haaland selalu sehat sehingga tidak mengalami kendala menuju rekor tersebut.

"Saya selalu menantikan menonton pertandingannya. Mudah-mudahan dia selalu sehat, tetap fit dan City terus melaju seperti saat ini. Saya pikir dia akan melakukannya dan menetapkan tanda untuk masa depan."

https://bola.kompas.com/read/2023/04/25/17000058/man-city-vs-arsenal--menanti-momen-haaland-menuju-rekor-gol-premier-league

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke