Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelatih Timnas Lebanon Puji Indonesia, Akui Timnas U22 Punya Kualitas

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U23 Lebanon, Miguel Moreira, mengapresiasi kinerja apik dari pemain timnas U22 Indonesia dalam dua laga persahabatan terakhir.

PSSI melangsungkan dua agenda uji coba menghadapi Lebanon U23 di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (14/4/2023) dan Minggu (16/4/2023).

Pertandingan-pertandingan ini dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi SEA Games 2023 Kamboja,

Partai pertama sukses dimenangkan oleh Lebanon dengan skor 2-1, gol-gol menit akhir dari Mohamed Mahdi Sabbah (90') dan Mohammad Nasser (90+7') membalas gol Indonesia yang datang dari bunuh diri Ali Al Rida Ismail (84'). 

Pada laga kedua, Indonesia menang 1-0 atas Lebanon. Gol satu-satunya Beckham Putra (5') menjadi pembeda dalam laga kedua.

Miguel Moreira sendiri berpendapat bahwa pemain timnas U22 Indonesia telah menunjukkan permainan cemerlang sejak laga pertama kontra Lebanon.

"Memang timnas U22 mereka sudah bermain bagus dari laga pertama," ujar Miguel, dilansir dari BolaSport.com. 

"Tidak ada perbedaan mencolok di laga pertama dan kedua ini. Di laga pertama, kami menang. Hari ini, kami kalah," sambungnya.

Pelatih asal Portugal tersebut juga menilai bahwa skuad timnas U22 untuk SEA Games nanti sudah diisi oleh pemain-pemain yang memang berkualitas.

"Namun kedua laga berjalan bagus. Timnas U22 memang memiliki kualitas," puji pelatih asal Portugal tersebut.

Pelatih kepala Lebanon U23 tersebut senang karena mendapatkan kesempatan untuk menjalani laga uji coba menghadapi skuad asuhan Indra Sjafri.

Selain itu, Miguel juga menjelaskan alasannya menurunkan semua pemain yang dibawa dari Lebanon dalam dua pertandingan di GBK tersebut.

"Saya memainkan semua pemain yang dibawa dari Lebanon, untuk memberikan mereka waktu beristirahat karena kami menjalani perjalanan jauh 15 jam dari Lebanon," tutur Miguel.

"Saya rasa pelatih Indonesia (Indra Sjafri) juga melakukan hal sama. Dia memainkan semua pemain di tim dan saya rasa mereka senang juga melawan kami."

"Kami senang dengan dua laga yang sudah kami jalani. Terlepas apa pun hasilnya, tetap ada sesuatu yang bisa kami bawa pulang ke Lebanon," tutupnya.

Hasil uji coba dua kali menghadapi Lebanon sendiri dimanfaatkan oleh Indra dan Timnas U22 Indonesia untuk mempersiapkan diri jelang SEA Games 2023 di Kamboja.

Ronaldo Kwateh dkk akan berlaga di Kamboja mulai 29 April 2023 dalam babak penyisihan Grup A. Indonesia satu grup dengan Kamboja selaku tim tuan rumah, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Artikel ini telah tayang terlebih dahulu di BolaSport.com dengan judul "Pelatih Lebanon Akui Timnas U-22 Indonesia Punya Kualitas", ditulis oleh Arif Setiawan/Bagas Reza Murti (BolaSport.com).

https://bola.kompas.com/read/2023/04/17/15000038/pelatih-timnas-lebanon-puji-indonesia-akui-timnas-u22-punya-kualitas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke