Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man United Vs Sevilla, Setan Merah Tanpa Tiga Pemain

KOMPAS.com - Man United akan menjalani partai leg pertama perempat final Liga Europa 2022-2023 menghadapi sang raja kompetisi ini, Sevilla. Setan Merah tidak akan diperkuat oleh tiga pemain.

Laga Man United vs Sevilla akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Jumat (14/4/2023) pukul 02.00 dini hari WIB.

Tiga pemain Man United yang dipastikan absen dalam laga ini adalah Luke Shaw, Alejandro Garnacho, dan yang terbaru Marcus Rashford.

Ketiga pemain tersebut tidak dapat tampil akibat mengalami cedera kala membela United di kompetisi liga. 

Shaw yang berposisi sebagai bek kiri harus menepi sejak awal April, usai laga melawan Brentford di kandang yang berkesudahan untuk kemenangan Man United dengan skor 1-0. 

Sementara itu, Garnacho juga harus terparkir sementara semenjak pertengahan Maret, setelah laga United melawan Southampton yang berakhir imbang 0-0 pada Minggu (12/3/2023). 

Adapun korban cedera terbaru, Rashford, mengalami masalah otot dalam pertandingan Man United menghadapi Everton yang berakhir dengan skor 2-0 pada Sabtu (8/4/2023).

"Saya tidak bisa memberikan rincian lebih lanjut karena kami tidak tahu. Kami harus melihat bagaimana perkembangan dari cederanya," ujar Ten Hag dalam konferensi pers jelang laga menghadapi Sevilla, dilansir dari Manchester Evening News.

Mantan manajer Ajax Amsterdam tersebut mengakui bahwa cedera yang dialami oleh Garnacho cukup parah jika dibandingkan dengan Shaw.

Ia berharap Garnacho dan Shaw dapat segera kembali ke tim seusai melakoni pemulihan cedera.

"Keduanya tidak tersedia. Jelas, cedera Garnacho lebih parah, tapi saya berharap Shaw juga dapat kembali dalam waktu singkat," tutur Ten Hag.

Erik ten Hag juga menuturkan bahwa cedera yang dialami oleh Rashford merupakan sebuah pukulan.

Sebab, saat ini penyerang Inggris tersebut sedang dalam puncak performa.

"Tentu saja ini adalah sebuah kemunduran bagi dirinya setelah performa impresif di musim ini," kata pria berkebangsaan Belanda tersebut.

"Rashford kecewa tentang hal itu, tetapi dia tidak sepenuhnya bersedih karena tahu akan kembali dengan cepat seusai cedera."

"Dia optimis akan langsung memulai pemulihan dan rehabilitasinya, sehingga itu akan membantu dirinya agar segera kembali ke tim," ucap Ten Hag.

https://bola.kompas.com/read/2023/04/13/10000098/man-united-vs-sevilla-setan-merah-tanpa-tiga-pemain-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke