Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persib Bandung Vs Dewa United: Kata-kata Luis Milla yang Membangunkan Maung

BOGOR, KOMPAS.com - Paceklik kemenangan di tiga laga terakhir mampu diakhiri Persib Bandung di pekan ke-31 Liga 1 2022-2023. 

Hasil Persib Bandung vs Dewa United berkesudahan dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (20/3/2023).

Kemenangan dicapai dengan perjuangan yang sulit, Nick Kuipers bek tengah Persib mengungkapkan timnya justru mendapatkan masalah besar ketika tim tengah menikmati permainan. 

Setelah unggul cepat menit 12 lewat gol Marc Klok, tanpa disangka Dewa United membalas gol lewat situasi serangan balik yang membiarkan Risto Mitrevski berada di kotak penalti.

“Kami punya rencana yang jelas untuk menghadapi pertandingan ini dan kami mengeksekusinya dengan baik di awal laga. Kami berhasil memimpin 1-0 di awal. Setelah unggul seolah tidak akan ada masalah apa-apa, kami menguasai permainan,” papar Nick.

“Tapi tentu tidak bagus karena kami harus kecolongan dan mengubah skor menjadi 1-1 karena itu serangan pertama mereka yang bisa sampai ke kotak penalti kami, kami menempatkan diri dalam kesulitan,” bebernya.

Gol tersebut diakui Nick merusak irama permainan dan mood pemain di babak pertama. Luis Milla disebut geram. 

Pelatih asal Spanyol itu memberikan instruksinya di ruang ganti. Kata-kata Luis Milla membangunkan tim, menyadari pentingnya laga untuk dimenangkan.

“Tapi saya rasa mentalitas kami cukup bagus karena pelatih memberikan kata-kata penyemangat di jeda pertandingan dan itu membuat kita semua terbangun dan pada babak kedua kami harus mencetak gol tambahan yang lainnya,” tuturnya.

Gol Robi menit 75 akhirnya menjadi penentu kemenangan Maung Bandung sore itu. 

Meski sebenarnya banyak peluang yang diciptakan namun tambahan satu gol cukup berarti. 

Menurut bek asal Belanda itu kemenangan pantas diraih Persib. kini Nick menatap pertandingan lanjutan yang akan digelar Jumat (24/3/2023) di venue yang sama.

“Kami akhirnya bisa mengubah skor menjadi 2-1 melalui Robi dan kami sebenarnya punya beberapa peluang lainnya namun kami sia-siakan,” sebutnya.

“Tapi pada akhirnya kami memang pantas untuk memenangkan pertandingan dan saya menatap laga lainnya. Kami ingin mendapatkan hasil yang sama di laga berikutnya dan saya percaya tim bisa meraih tiga poin yang lain.”

https://bola.kompas.com/read/2023/03/20/21000058/persib-bandung-vs-dewa-united--kata-kata-luis-milla-yang-membangunkan-maung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke