Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bayern Vs PSG, Bukan tentang Masa Depan Kylian Mbappe

KOMPAS.com - Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengatakan bahwa masa depannya bersama klub tidak akan bergantung pada laga kontra Bayern Muenchen di Liga Champions.

Laga Bayern Muenchen vs Paris Saint-Germain akan tersaji dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Muenchen pada Kamis (9/3/2023) dini hari WIB.

PSG akan bertamu ke Muenchen dengan tugas berat membalikkan agregat 0-1 hasil kekalahan mereka dalam pertandingan leg pertama di hadapan publik sendiri.

Kylian Mbappe sebagai tumpuan di lini depan PSG berusaha fokus untuk membantu klub lolos ke babak delapan besar dan menjaga harapan menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

Penyerang internasional Perancis tersebut juga mengungkapkan bahwa masa depannya bersama klub tidak akan bergantung pada hasil laga melawan Bayern.

"Jika saya menghubungkan masa depan saya dengan Liga Champions, tanpa mengurangi rasa hormat kepada klub, saya seharusnya sudah pergi sejak lama," kata Mbappe dikutip dari BBC Sport.

"Saya rasa pertandingan ini tidak akan berefek. Saya di sini dan saya sangat bahagia. Saya tidak memikirkan apapun selain membuat PSG sukses," ucap Mbappe menambahkan.

Mbappe mengungkapkan rasa bahagianya bermain untuk PSG, ditambah ia baru saja mencatatkan namanya dalam buku sejarah klub.

Mbappe baru saja menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub berjuluk Les Parisiens itu dalam laga melawan Nantes pada Sabtu (4/3/2023) lalu.

Pemain yang baru berusia 24 tahun itu mencetak gol ke-201 untuk PSG sekaligus membantu klub menang atas Nantes dengan skor 4-2.

Mbappe masih memiliki kontrak bersama PSG hingga 2024, dan ia memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya hingga satu tahun.

Namun, tenggat waktu Mbappe untuk menandatangani perpanjangan kontrak adalah pada akhir musim 2022-2023. Hingga saat ini, ia masih belum memberikan keputusan.

Mbappe bersama dengan Lionel Messi akan menjadi andalan PSG untuk menebar ancaman bagi lini pertahanan Bayern Muenchen yang belum kebobolan dalam tiga laga terakhir di segala kompetisi.

Namun, PSG tidak bisa diperkuat oleh penyerang asal Brasil, Neymar yang harus absen karena menderita cedera hingga akhir musim.

https://bola.kompas.com/read/2023/03/08/14000028/bayern-vs-psg-bukan-tentang-masa-depan-kylian-mbappe

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke