Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man United Pinjam Kiper Crystal Palace, Rekrutan Pertama 2023

KOMPAS.com - Manchester United resmi meminjam kiper Jack Butland dari Crystal Palace hingga akhir musim 2022-2023. 

Kepastian bergabungnya Jack Butland disampaikan melalui laman resmi dan media sosial Manchester United pada Jumat (6/1/2023) sore WIB. 

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Jack Butland telah bergabung bersama klub dengan status pinjaman dari Crystal Palace hingga akhir musim 2022-2023," demikian pernyataan klub beralias Setan Merah. 

"Penjaga gawang berusia 29 tahun ini telah memainkan 87 pertandingan di Premier League dan sudah sembilan kali membela timnas Inggris." 

Jack Butland bangga bisa menjadi pemain Man United dan tidak sabar bekerja sama dengan dua kiper klub lainnya, yakni David de Gea dan Tom Heaton. 

"Ini adalah klub yang luar biasa dan sekarang saya bangga mewakilinya. Saya sangat menantikan bekerja dengan tim penjaga gawang yang luar biasa, saling mendukung setiap hari untuk menciptakan lingkungan latihan dan bermain terbaik untuk tim," ujar dia. 

Jack Butland bersyukur mendapat kesempatan bekerja sama dengan David de Gea dan Tom Heaton serta bertekad membantu Man United meraih hasil positif pada musim ini. 

"Saya pernah bermain melawan David de Gea dan mewakili Inggris bersama Tom Heaton, mereka adalah kiper kelas atas dan saya menikmati kesempatan untuk bersaing bersama dan mendukung mereka sebagai rekan satu tim," ujar dia. 

"Ada banyak hal yang dapat dicapai klub musim ini dan saya bersemangat memainkan peran saya dalam membantu semua orang mencapai ambisi ini," tutur Jack Butland. 

Nama Jack Butland mulai dikenal saat ia bermain untuk Stoke City. Ia tercatat delapan musim membela Stoke City sebelum bergabung dengan Crystal Palace pada 2020. 

https://bola.kompas.com/read/2023/01/06/20200098/man-united-pinjam-kiper-crystal-palace-rekrutan-pertama-2023

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke