Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persebaya Resmi Rekrut Ze Valente

KOMPAS.com – Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan Jose Pedro Magalhaes Valente atau yang biasa disapa Ze Valente untuk bergabung mengarungi putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Ia sosok yang memang sudah lama dikaitkan dengan Persebaya sejak akhir putaran pertama lalu karena bertipe playmaker yang dibutuhkan tim.

Bergabungnya Ze Valente tentu akan menambah kekuatan Persebaya di putaran kedua.

Terlebih lagi, di putaran pertama lalu, Persebaya belum memiliki playmaker andal yang dapat menjadi pengatur irama permainan tim.

Setelah tanda tangan kontrak, ia langsung mengikuti mengikuti sesi latihan tim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (6/1/2023) pagi.

"Ze (Valente) latihan pagi ini karena sudah tanda tangan kontrak. Sebenarnya, dia sudah di Surabaya beberapa hari terakhir ini. Namun, karena ada beberapa detail kecil di kontrak yang harus direvisi, ia baru bisa berlatih pagi ini," kata Manajer Persebaya Yahya Alkatiri.

Sepanjang memperkuat tim sebelumnya, PSS, di putaran pertama Liga 1 2022-2023 lalu, ia selalu menjadi pilihan utama pelatih Seto Nurdiantoro, main sebanyak 14 kali dan mencetak satu gol serta dua assist.

Ze Valente diharapkan menjadi jenderal lapangan tengah tim berjuluk Bajul Ijo. Ia menyebutkan tidak akan menemui kendala berarti perihal adaptasi dan siap membantu tim mewujudkan target mengakhiri kompetisi dengan finis di papan atas.

"Saya pikir tidak butuh waktu adaptasi yang lama. Saya suka dengan permainan kolektif dan menyerang milik Persebaya," kata pemain asal Portugal itu.

"Kami akan berjuang bersama-sama agar bisa menang dan memperbaiki posisi di klasemen. Fokus kami memenangi pertandingan ke pertandingan," katanya.

Sebenarnya, awal musim lalu, Aji Santoso sempat ditawari sang agen Ze Valente tetapi belum tertarik dan lebih memilih Higor Vidal.

Kemudian, saat Ze bergabung dengan PSS, dan penampilannya yang apik di turnamen pramusim dan putaran pertama Liga 1 2022-2023, Aji kembali melirik pemain berusia 28 tahun itu dan kepincut untuk merekrutnya.

https://bola.kompas.com/read/2023/01/06/15273198/persebaya-resmi-rekrut-ze-valente

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke