Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Soal Kontroversi CR7, Bruno Fernandes Cuek dan Fokus ke Piala Dunia

KOMPAS.com - Bintang timnas Portugal, Bruno Fernandes, memilih cuek terhadap kontroversi seputar wawancara kontroversial Cristiano Ronaldo.

Bruno Fernandes mengambil sikap tak acuh tersebut karena ingin fokus menghadapi Piala Dunia 2022 Qatar bersama timnas Portugal.

Hasil wawancara utuh Cristiano Ronaldo bersama kepribadian media Inggris Piers Morgan sudah dirilis pada Jumat (18/11/2022) pagi WIB.

Wawancara tersebut ramai dibicarakan karena Cristiano Ronaldo menyeret banyak orang penting Manchester United mulai dari Keluarga Glazers hingga Erik ten Hag.

Satu pernyataan Ronaldo yang paling menyita perhatian dan menjadi headline tabloid The Sun pada Selasa (15/11/2022) berkaitan dengan apa yang terjadi di dapur Man United dan masa depannya.

CR7, julukan Ronaldo, merasa telah dikhianati Man United karena terus dipaksa hengkang sejak tahun lalu.

Pemain berusia 37 tahun itu secara terbuka juga menyatakan telah diperlakukan tidak adil oleh Erik ten Hag.

Ketika ditanya soal wawancara kontroversial Ronaldo, Bruno Fernandes menolak berbicara banyak karena mengaku belum membacanya.

Bruno Fernandes hanya bisa memastikan bahwa wawancara Ronaldo tidak memengaruhi persiapan timnas Portugal menghadapi Piala Dunia 2022 Qatar.

"Saya belum membaca wawancaranya. Jadi, saya tidak ada masalah," kata Bruno Fernandes dikutip dari Sky Sports.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, sekarang kami ingin fokus membela Portugal. Anda tidak memiliki kesempatan berkali-kali bermain di Piala Dunia," ujar Bruno.

"Ronaldo akan menjalani Piala Dunia kelimanya. Dia selalu memberikan yang terbaik untuk Portugal. Kami juga akan melakuka yang terbaik kali ini," ucap pemain berusia 28 tahun itu.

Sebelumnya, Bruno Fernandes sempat dikabarkan terlibat perang dingin dengan Ronaldo akibat beredarnya video timnas Portugal yang memperlihatkan ekspresi dingin Bruno ketika menyapa Ronaldo.

Banyak netizen kemudian menilai ekspresi dingin itu adalah bentuk kekecewaan Bruno terhadap wawancara kontroversial Ronaldo.

Terkait hubungannya dengan Ronaldo, Bruno Fernandes memastikan masih harmonis.

Bruno juga menolak mencampur urusan terkait Man United dengan timnas Portugal karena Piala Dunia 2022 akan dimulai akhir pekan ini.

"Ini timnas Portugal. Saya akan fokus ke Man United setelah Piala Dunia 2022. Saya tidak memiliki masalah dengan siapa pun," ujar Bruno.

"Saya melakukan pekerjaan saya. Kini, saya harus mengendalikan diri dan memberikan yang terbaik di lapangan. Itulah yang saya pikirkan sekarang," ucap mantan pemain Sporting CP itu.

Bruno Fernandes menjadi pemain kedua Man United yang sudah buka suara menanggapi wawancara kontroversial Ronaldo setelah Raphael Varane.

Berbeda dari Bruno, Varane sedikit lebih terbuka dengan menyatakan bahwa wawancara Ronaldo memengaruhi skuad Man United.

Hingga saat ini, Man United masih belum mengambil sikap terkait wawancara kontroversial Ronaldo.

Namun, ESPN melaporkan bahwa Man United sudah berkonsulitasi dengan ahli hukum setelah para petinggi klub mengadakan pertemuan dengan Erik ten Hag.

ESPN juga menyebut Ten Hag sudah memberi tahu petinggi klub bahwa Ronaldo tidak boleh bermain lagi untuk Man United.

Pada Piala Dunia 2022 Qatar, Ronaldo akan memimpin Portugal bersaing di Grup H melawan Uruguay, Korea Selatan, dan Ghana.

Timnas Portugal asuhan Fernando Santos akan terlebih dahulu menghadapi Ghana pada Kamis (24/11/2022) malam WIB.

https://bola.kompas.com/read/2022/11/18/16100048/soal-kontroversi-cr7-bruno-fernandes-cuek-dan-fokus-ke-piala-dunia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke