Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Timnas U20 Indonesia Vs U20 Perancis, Lawan Tangguh Garuda Muda

KOMPAS.com - Timnas U20 Indonesia akan bertemu dengan tim U20 Perancis dalam ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week, sebagai rangkaian pemusatan pelatihan Garuda Muda di Spanyol.

Laga Garuda Muda kontra Perancis U20 akan digelar di Pinata Arena pada Kamis (17/11/2022) pukul 23:30 WIB, disiarkan di Indosiar dan Vidio.

Pertandingan ini termasuk dalam serangkaian laga uji coba yang akan dilaksanakan oleh timnas U20 Indonesia pada pemusatan latihan di Spanyol.

Pemusatan latihan ini diadakan dengan tujuan mempersiapkan diri jelang Piala Asia U20 2023 dan Piala Dunia U20 2023, di mana Garuda Muda akan bertemu lawan-lawan tangguh.

Timnas U20 Perancis dipilih sebagai lawan uji coba lantaran tim ini berisi pemain-pemain berkualitas yang berkarir di seluruh penjuru Eropa, dan akan menaikkan level kompetisi timnas U20 Indonesia ke depannya.

Timnas U20 Perancis akan bertanding di Indonesia tahun depan. Mereka merupakan juara pada edisi 2013 di Turki saat diperkuat pemain-pemain seperti Paul Pogba, Samuel Umtiti, dan Geoffrey Kondogbia.

Ini merupakan laga uji coba pertama yang dilakukan timnas U20 Indonesia semenjak datang dan memulai sesi latihan di Spanyol pada Selasa (15/11/2022) lalu.

Garuda Muda telah melaksanakan pemusatan latihan di Turki, di mana mereka mengadakan tujuh pertandingan uji coba dan berhasil meraih tiga kali kemenangan.

Indonesia berhasil mengalahkan Cakallikli Spor 2-1, lalu menang 3-1 atas Moldova U20, dan mengalahkan Antalyaspor U20 dengan skor 3-2.

Selain itu, Indonesia berhasil ditahan imbang tanpa gol pada laga kedua melawan Moldova U20, imbang 3-3 melawan Baerum SK, dikalahkan 1-2 oleh Turki U20, dan terakhir kalah 0-2 dari Al-Adalah FC.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap agar timnas bisa mengambil pembelajaran dari pelatihan di Turki, dan bermain lebih baik di Spanyol.

Sementara itu kapten tim nasional U20 Indonesia, Muhammad Ferrari mewaspadai kondisi fisik para pemain yang baru bisa istirahat satu hari setelah tiba di Spanyol.

Menurut Ferrari, perjalanan jauh yang ditempuh skuadnya dari Turki ke Spanyol dapat menguras kebugaran para pemain.

"Kami akan memberikan yang terbaik untuk tim," ujar Ferarri walaupun mengkhawatirkan kondisi fisik para pemain.

Timnas U20 Indonesia dijadwalkan akan menjalani empat laga uji coba selama pemusatan pelatihan di Spanyol.

Setelah selesai melawan Perancis, Indonesia akan bertanding melawan Slovakia pada Sabtu (19/11/2022) waktu setempat.

Dua laga uji coba lain telah dijadwalkan pada tanggal 22 dan 24 November 2022, namun lawan pertandingan masih dalam penjajakan.

https://bola.kompas.com/read/2022/11/17/15174268/jadwal-timnas-u20-indonesia-vs-u20-perancis-lawan-tangguh-garuda-muda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke