Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man City Vs Man United, 5 Rekor Haaland Jelang Derbi Manchester

KOMPAS.com - Sejumlah rekor mendampingi langkah Erling Haaland menyongsong laga Man City vs Man United pada pekan ke-9 Liga Inggris 2022-2023. 

Pertandingan Man City vs Man United yang bertajuk derbi Manchester itu akan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022) pukul 20.00 WIB. 

Erling Haaland menjadi bintang baru di Liga Inggris sejak bergabung dengan Manchester City pada awal musim ini. 

Pemain asal Norwegia itu sudah mencetak 11 gol dalam tujuh pertandingan dan menjadi pemuncak top skor Liga Inggris 2022-2023. 

Performanya tersebut membuat Haaland berhasil mengukir sejumlah pencapaian. Berikut lima rekor Haaland yang dirangkum dari BBC dan Opta.

1. Haaland mencetak 11 gol dalam tujuh penampilan pertamanya di Premier League, memecahkan rekor Mick Quinn sejak Desember 1992. 

2. Sembilan gol Haaland yang dibukukan dalam lima pertandingan pertamanya juga menghasilkan rekor. Dia menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak pada bulan Agustus dalam sejarah Premier League. 

3. Haaland merupakan pemain kedua Manchester City yang mencetak brace alias dua gol pada laga debutnya setelah Sergio Aguero pada 2011. 

4. Haaland menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam empat laga tandang pertama di Premier League. 

5. Haaland adalah pemain pertama Man City yang mencetak gol pada laga debutnya di Premier League dan Liga Champions untuk klub berjuluk The Citizens itu. 

Erling Haaland akan kembali menjadi andalan Man City saat melawan Man United pada derbi Manchester akhir pekan ini. 

Pada laga Man City vs Man United, Haaland pun berpotensi mengukir rekor baru andai bisa mencetak hattrick alias tiga gol ke gawang The Red Devils. 

Jika berhasil, Haaland akan menjadi pemain yang membukukan hattrick dalam tiga laga kandang Liga Inggris secara beruntun. 

Pemain terakhir yang mencatatkan rekor tiga hattrick kandang dalam satu musim adalah Sergio Aguero pada 2018-2019. Namun, Aguero tak melakukannya secara berurutan.

https://bola.kompas.com/read/2022/10/01/14400068/man-city-vs-man-united-5-rekor-haaland-jelang-derbi-manchester-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke