Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persib Vs RANS Nusantara FC, Starter ala Luis Milla Akan Beda

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, meminta anak asuhnya menunjukkan karakter, agresif, dan fokus jelang laga Liga 1 2022-2023 kontra RANS Nusantara FC.

Duel Persib vs RANS Nusantara FC akan berlangsung Minggu (4/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sebagai bagian dari rangkaian pekan kedelapan Liga 1 2022-2023.

Pelatih Persib, Luis Milla, berencana akan mengubah susunan starter seiring kembali pulihnya beberapa pemain yang sempat cedera seperti Beckham Putra dan Henhen Herdiana.

Luis Milla menjamin perubahan skema permainan Persib dan berharap debutnya berujung manis.

“Yang terpenting adalah pemain siap untuk tampil sejak awal dan komposisi starting eleven mungkin berubah,” ucap Luis Milla.

Luis Milla juga menekankan kekompakkan dan kebersamaan di dalam tim Persib.

Eks pelatih timnas Indonesia itu ingin membuat tim Persib menjadi sebuah keluarga kedua.

“Pemain harus paham bahwa yang terpenting adalah tim, bukan ego mereka, yang penting adalah tim. Saat ini saya ingin semua menjadi sebuah keluarga dan di hari Minggu bagi kami ini seperti pertandingan final,” tutur Luis Milla. 

Luis Milla menyadari partai Persib vs RANS Nusantara FC nanti adalah duel antara dua tim yang punya jumlah kebobolan terbanyak saat ini di Liga 1 2022-2023.

Persib sudah kebobolan 18 gol, disusul RANS dengan 17 gol. Luis Milla menyikapi itu sebagai situasi yang harus diperbaiki.

Saat ini, Achmad Jufriyanto dan kolega diminta melupakan hasil buruk sebelumnya dan fokus ke pertandingan di depan.

Bagaimana caranya tim ini berkembang lebih baik dan memenangkan satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya.

“Saat ini, kami melupakan awal buruk di liga dan pertandingan yang sudah berlalu, itu sudah lewat. Sekarang yang terpenting adalah untuk saat ini, untuk masa yang akan datang,” ucap Milla lagi.

Luis Milla meminta pemainnya segera sadar. Tim sekelas Persib dituntut bermain dengan karakter, lebih agresif, dan fokus dalam 90 menit pertandingan.

“Saya sudah berkata kepada pemain tidak bisa kami bermain tanpa sikap yang bagus. Mereka harus agresif, dan butuh konsentrasi tinggi,” paparnya.

https://bola.kompas.com/read/2022/09/03/18400068/persib-vs-rans-nusantara-fc-starter-ala-luis-milla-akan-beda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke