Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Umuh Muchtar Tegaskan Robert Tak Ada Lagi di Persib Bandung

KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung mengumumkan telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Robert Rene Alberts pada Rabu (10/8/2022). 

Robert Rene Alberts mengundurkan diri dari kursi pelatih atas hasil minor di tiga laga awal kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Persib Bandung mengalami satu hasil imbang vs Bhayangkara FC dan dua kekalahan dari Madura United dan Borneo FC Samarinda. 

Keputusan mundur dari Robert Rene Alberts tidak lepas dari desakan ribuan bobotoh yang berunjuk rasa melakukan long march dari Saparua menuju Kantor Persib di Jl Sulanjana Bandung pada hari yang sama. 

“Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada kompetisi Liga 1 musim ini,” begitu rilis resmi dari official tim. 

Komisaris Persib Umuh Muchtar langsung menghadap di hadapan bobotoh. Ia mengumumkan bahwa Robert Alberts sudah tidak ada di tim. 

Pada pertandingan selanjutnya melawan PSIS Semarang, Sabtu (13/8/2022) di kandang, Robert juga dipastikan tidak akan memimpin tim. 

“Hari ini hari bahagia untuk bobotoh, saya harus bicara jelas, akhirnya apa yang kalian inginkan Rene (Alberts) sudah tidak ada lagi di Persib, pertandingan lawan Semarang dia sudah tidak ada (tidak lagi melatih Persib),” tegas Umuh di hadapan bobotoh. 

“Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Itu diambilnya demi kebaikan bersama, khususnya Persib," imbuhnya.

“Tentunya bukan hal mudah menghadapi situasi sulit, terlebih ini adalah awal musim dan secara mendadak harus menunjuk pengganti sang pelatih,” tulis rilis Persib.

https://bola.kompas.com/read/2022/08/10/14224238/umuh-muchtar-tegaskan-robert-tak-ada-lagi-di-persib-bandung

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke