Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cristiano Ronaldo Balik ke Manchester, Pertanda Baik atau Sekadar Pamit?

KOMPAS.com - Megabintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo dilaporkan bakal kembali ke Manchester, Inggris, setelah melewatkan tur pramusim di Thailand dan Australia bersama Manchester United.

Laporan Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester memunculkan sejumlah kemungkinan di tengah kabar kepergiannya dari klub berjulukan The Red Devils tersebut.

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester bisa dilihat sebagai pertanda positif bagi Man United. Namun, pada saat bersamaan, sang megabintang bisa saja kembali untuk pamit.

Adapun berita yang menyebut Ronaldo akan kembali ke Manchester diketahui berdasarkan laporan jurnalis The Athletic, David Ornstein.

David Ornstein menyebut Ronaldo akan melakukan perjalanan dan tiba di Manchester pada Senin (25/7/2022) waktu setempat.

Ronaldo disebut kembali ke Manchester untuk berbicara dengan pihak klub terkait masa depannya bersama Man United.

"Pemain berusia 37 tahun itu diperkirakan tiba di Manchester pada hari Senin dan akan mengadakan diskusi dengan United, setelah memberi tahu mereka tentang keinginannya untuk pergi pada musim panas ini jika tawaran yang sesuai tiba," demikian keterangan di artikel yang ditulis David Ornstein.

Lebih lanjut, dalam laporan David Ornstein tertulis bahwa Ronaldo belum bisa dipastikan bakal ikut serta pada sesi latihan Man United, Selasa (26/7/2022).

Namun, Ronaldo diperkirakan bakal melakukan diskusi langsung dengan pelatih anyar Man United Erik ten Hag, dalam beberapa hari ke depan.

Saat ini, posisi Man United masih sama, yakni tetap mempertahankan Ronaldo yang mereka sebut akan menjadi bagian penting dalam skuad The Red Devils pada musim kompetisi 2022-2023.

Pertanda baik atau sekadar pamit?

Laporan kembalinya Ronaldo ke Manchester belum menjawab pertanyaan terkait masa depan sang megabintang bersama Man United.

Terlebih lagi, pemain berjulukan CR7 itu disebut masih akan melakukan diskusi dengan pihak klub dan Erik ten Hag.

Artinya, masih ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi. Dari pertemuan tersebut, Ronaldo bisa saja memutuskan untuk tetap bertahan di Man United.

Namun, sebaliknya, pertemuan dengan pihak klub dan Erik ten Hag juga bisa menjadi momen ketok palu bagi kepergian Ronaldo.

Apabila mengacu pada laporan David Ornstein, Man United disebut melihat kepeluangan Ronaldo ke Manchester sebagai pertanda positif.

Beberapa sumber juga menilai bahwa kembalinya Ronaldo bisa memperbesar peluang sang megabintang untuk bertahan di Man United.

"Sumber di sekitar masalah ini menunjukkan kemungkinan Ronaldo tetap di United semakin besar, tetapi masih ada ketidakjelasan tentang situasinya," tulis David Ornstein.

Kabar potensi kepergian Ronaldo dari Man United mulai terdengar setelah sang pemain menyatakan keinginan hengkang pada awal Juli 2022.

Ronaldo disebut ingin bermain di Liga Champions, sedangkan Man United akan berkompetisi di Liga Europa pada musim 2022-2023.

Setelah itu, kabar kepergian Ronaldo semakin terdengar ketika sang megabintang tak menghadiri sesi latihan Man United bersama Erik ten Hag pada 4 Juli 2022. Dia absen karena alasan keluarga.

Lalu, Ronaldo juga tak kunjung bergabung dengan skuad Man United yang menjalani tur pramusim di Thailand dan Australia.

Kini, Man United telah merampungkan tur pramusim di Thailand dan Australia. Para pemain pun diberi waktu libur pada Senin (25/7/2022) sebelum kembali berlatih pada Selasa (26/7/2022).

Man United masih menyisakan dua laga dalam rangkaian tur pramusim, yakni melawan Atletico Madrid dan Rayo Vallecano.

https://bola.kompas.com/read/2022/07/26/07200048/cristiano-ronaldo-balik-ke-manchester-pertanda-baik-atau-sekadar-pamit-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke