Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kaesang Pangarep: Traning Center Persis Solo Segera Berdiri, Bakal Orbitkan Pemain Timnas

Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, mengatakan ambisi klubnya untuk membangun pusat latihan saat ini dalam proses perencanaan dan tahap pencarian lahan.

"Ada beberapa lokasi (opsi traning center). Ditunggu saja karena training center adalah prioritas kami," kata Kaesang Pangarep dalam acara peluncuran jersey Persis Solo untuk Liga 1 2022-2023, Kamis (21/7/2022).

"Insya Allah mungkin tahun depan atau dua tahun depan lagi. Bisa langsung start pembangunan"

Persis Solo bakal menyusul tim promosi Liga 1 yakni RANS Nusantara dan Dewa United yang tengah mempersiapkan lapangan latihan sendiri.

Saat ini, RANS Nusantara telah merencanakan membangun arena latihan tim di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta.

Sedangkan, Dewa United saat ini membangun training center di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, Kaesang Pangarep dan manajemen Persis Solo juga melakukan beberapa komitmen lain dengan perekrutan serta pembinaan pemain muda Persis dan juga tim Persis wanita.

"Persis Solo itu benar-benar seriuslah, kami bukan sebuah tim yang bisa disepelekan. Makanya saya bilang lagi tadi kami menyiapkan EPA (Elite Pro Academy) U18 semua dari U14," tutur Kaesang lagi.

"Bukan tim yang cuma melihat ada SSB (Sekolah sepak bola) terus kami kasih jersey-nya Persis Solo. Kami ndak kayak gitu," urai Kaesang.

Kaesang juga memiliki pencapaian untuk pemain binaan Persis Solo mampu dipanggil dan membela tim nasional Indonesia ke depannya.

"Kami memang benar-benar serius untuk membangun pemain-pemain. Supaya nanti bisa diorbitkan ke timnas. Ya mau itu berapapun, termasuk yang perempuan juga," katanya.

https://bola.kompas.com/read/2022/07/22/06150098/kaesang-pangarep--traning-center-persis-solo-segera-berdiri-bakal-orbitkan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke