Salin Artikel

Piala AFF U19 2022: Brunei Pukul Rata Semua Laga, Minimal Seri

KOMPAS.com - Pelatih timnas U19 Brunei, Faisalani Ghani, mengaku memukul rata semua laga yang akan dimainkan anak-anak asuhnya pada fase grup Piala AFF U19 2022.

Faisalani Ghani berharap timnas U19 Brunei mampu tampil kompetitif di fase grup Piala AFF U19 2022 dengan meraih minimal hasil seri atau satu poin dari setiap laga.

Dalam rangkaian fase grup Piala AFF U19 2022, timnas U19 Brunei besutan Faisalani Ghani akan bersaing dengan tim-tim tangguh di Grup A.

Mereka bakal melawan Vietnam, Thailand, hingga Indonesia selaku tuan rumah penyelenggara Piala AFF U19 2022.

Selain itu, masih ada Myanmar dan Filipina yang juga berpotensi memberikan perlawanan.

"Targetnya adalah menjadi kompetitif," kata Faisalani Ghani menjelang tampil pada fase grup Piala AFF U19 2022, dikutip dari laman resmi ASEAN Football.

"Kami mengincar setidaknya satu poin jika bukan poin penuh di semua pertandingan grup," ujar Faisalani.

Faisalani mengaku telah memilih pemain-pemain terbaik guna memenuhi targetnya tersebut.

Dia memilih pemain dalam sebuah wadah kompetisi U19 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Sepak Bola Brunei Darussalam (FABD).

Faisalani mengatakan bahwa para pemain yang terpilih telah berlatih sejak Februari hingga Juni 2022.

Meski telah berlatih sejak Februari, anak-anak asuh Faisalani baru bisa menjalani laga uji coba pada Juni atau satu bulan menjelang Piala AFF U19 2022.

"Kami tidak dapat memainkan pertandingan apa pun hingga Juni tahun ini, ketika kami melawan beberapa klub Liga Super Brunei untuk menyempurnakan skuad," ucap Faisalani Ghani.

Berdasarkan laporan ASEAN Football, timnas U19 Brunei sudah memainkan enam laga uji coba sepanjang Juni 2022.

Mereka sempat menelan kekalahan dari Kasuka FC saat memulai rangkaian uji coba tersebut.

Namun, skuad asuhan Faisalani Ghani mampu bangkit dan memenangi lima laga lainnya. Mereka menang atas FABD U16, Panaga U20, Indera SC, Kota Ranger FC, dan Wijaya FC.

Hasil laga uji coba itu menambah kepercayaan diri timnas U19 Brunei. 

Kapten timnas U19 Brunei, Izzat Omar, pun yakin timnya bisa bersaing melawan tim-tim tangguh di Grup A Piala AFF U19 2022.

"Kami bisa bersaing melawan tim-tim besar di kawasan (Asia Tenggara) seperti Indonesia, Thailand, dan Vietnam," kata Izzat.

"Kami pasti bisa memetik beberapa poin," tutur Izzat menegaskan.

Timnas U19 Brunei akan memulai perjuangan pada Piala AFF U19 2022 dengan melawan Myanmar di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Laga Myanmar vs Brunei yang bakal menjadi pembuka pergelaran Piala AFF U19 2022 itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (2/7/2022) pukul 15.00 WIB.

Setelah itu, Brunei akan melanjutkan perjuangan dengan melawan tuan rumah Indonesia (4 Juli), Vietnam (6 Juli), Thailand (8 Juli), dan Filipina (10 Juli).

https://bola.kompas.com/read/2022/06/29/09400068/piala-aff-u19-2022--brunei-pukul-rata-semua-laga-minimal-seri

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.